25 radar bogor

Si Licin Segi Empat Booming Lagi

SIMPEL: Tiga motif jilbab yang mulai diminati lagi kaum hawa Metropolis Bogor.

Hijab merupakan tata cara berpakaian yang sesuai dengan tuntunan agama. Seorang muslim yang sudah balig, wajib mengenakan hijab untuk menutup auratnya. Jika dulu hijab terkesan dikategorikan dengan kuno, lain halnya dengan masa kini.

Hijab yang terdiri dari jilbab dan gamis dapat divariasikan dan dihias semenarik mungkin. Bahkan, tak jarang masyarakat Bogor berburu jilbab-jilbab cantik dan unik untuk digunakan. Terutama memasuki bulan Ramadan ini.

Salah satunya bisa ditemukan di toko hijab, Umama Gallery, Kota Bogor. “Tren hijab (jilbab, red) untuk Ramadan tahun ini dan yang paling laris yaitu jilbab bahan silk dan satin,” beber kepala toko, Rizal.

Sambung Rizal, bahan silk dan satin yang mengilap, lembut, dan licin lebih banyak disukai terutama kaum ibu-ibu. Karena bahannya yang lembut, dapat membuat penampilan terlihat elegan. Motif yang dihadirkan pun begitu unik, yaitu motif abstrak yang masih jarang dibanding motif bunga-bunga.

Selain bahan silk dan satin, juga terdapat bahan pollycotton lembut dan agak tebal, valentino seperti satin, hanya saja lebih tebal dan berserat, dan kerudung polos berbahan satin.

Ada juga jilbab Saudia yang biasanya dicari anak-anak remaja. Jilbab-jilbab ini tentu saja dapat dipakai dalam berbagai acara, terutama acara kondangan hingga semi formal.

Masih kata Rizal, kisaran harga yang ditawarkannya sangat bersahabat. Saudia mulai dari Rp20 ribu, satin dan silk hanya Rp30 ribu. Memang, semua kerudung dibanderol dengan harga tidak terlalu tinggi. Namun, ada kerudung yang didatangkan langsung dari Turki. Harganya dari Rp120 ribu-Rp170 ribu.

“Tapi peminatnya kurang, mungkin karena harga yang terbilang mahal,” tuturnya. Pengunjung yang datang, lanjut Rizal, cukup ramai. Apalagi saat Ramadan lebih meningkat dari hari biasanya.(cr4/c)