25 radar bogor

Preview Juventus vs Verona: Laga Perpisahan ’Superman’

 

TURIN–RADAR BOGOR,Juventus akan menjamu Hellas Verona pada giornata pemungkas Serie A 2017/18, Sabtu (19/5). Juventus baru saja memastikan diri jadi juara, sedangkan Verona sudah dipastikan degradasi sejak giornata 36.

Laga ini juga bisa menjadi laga terakhir bagi kiper dan kapten Juventus, Gianluigi Buffon. Scudetto beruntun yang ke-7 sudah berada dalam genggaman Juventus berkat hasil imbang 0-0 di kandang AS Roma akhir pekan kemarin. Masih ada satu laga tersisa bagi pasukan Massimiliano Allegri, yakni meladeni Verona di rumah sendiri.

Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini (giornata 19), Juventus menang 3-1 di kandang Verona. Juventus unggul melalui Blaise Matuidi menit 6, lalu disamakan oleh Verona lewat Martin Caceres menit 59. Paulo Dybala kemudian mencetak dua gol di menit 72 dan 77 untuk memastikan kemenangan timnya.

Verona terlempar ke Serie B setelah ditumbangkan AC Milan 1-4 dua pekan lalu. Setelah itu, Verona juga takluk 0-1 menjamu Udinese. Dengan hasil-hasil itu, berarti mereka selalu kalah dalam enam laga terakhirnya.

Salah satu kunci kesuksesan Juventus adalah pertahanan mereka yang sangat kuat. Lini belakang Juventus tidak mudah diruntuhkan, apalagi oleh tim yang dianggap sudah tak punya semangat tarung lagi seperti Verona sekarang.

Dalam dua laga kandang terakhirnya melawan Verona di Serie A, Juventus selalu menang dengan mencetak minimal tiga gol dan tanpa kebobolan. Kali ini pun mereka diyakini mampu mengulanginya. (rur/bol)