25 radar bogor

Berbagi Berkah Bersama PMKS

ILUSTRASI

CIBUBUR–RADAR BOGOR, Kerap kali penyan­dang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) seperti anak telantar, gembel maupun pengemis (gepeng) mengalami kesulitan dalam meme­nuhi kebutuhan perutnya. Permasa­lahan tersebut pun bukan hanya tang­gung jawab pemerintah, melainkan juga masyarakat.

Seperti yang dilakukan Komunitas Sedekah Nasi Depok (KSD) Pal- Mekarsari. Mereka konsisten menebar kebaikan bagi para PMKS untuk memberikan makanan berikut dengan lauk pauk dan buah secara lengkap, agar PMKS tidak merasa kelaparan.

Anggota KSD Pal-Mekarsari, Tiara mengatakan, komunitas ini bergerak sepenuhnya di bidang kemanusiaan. Menurutnya, sudah menjadi keha­rusan bagi sesama umat manusia untuk saling menolong.
“Target kami ia­lah pe­­mu­lung, gembel dan orang-orang kurang mampu lainnya,” ujarnya saat dite­mui Radar Cibu­bur.

Ia menuturkan, pelaksanaan bagi-bagi makanan untuk PMKS dilakukan setiap Jumat di sekitaran Kelurahan Mekarsari. Sebanyak 150 bungkus makanan dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.

“Di dalam bungkus makanan terse­but kami upayakan terdapat nilai gizi empat sehat lima sempur­na. Ada nasi, lauk ayam atau daging, sayur, buah, dan minuman kemasan,” tuturnya.

Selain membagikan makanan, KSD juga akan menggelar santunan bagi orang yang mem­butuhkan, dalam menyambut Ramadan.

“Santunan itu diperuntukkan bagi kaum duafa serta anak yatim. Kita bagikan paket sembako sama uang saku,” terangnya.(cr2/c)