25 radar bogor

Belajar Fungsi Humas

UNIDA FOR RADAR BOGOR ILMU: Mahasiswa UNIDA mendengarkan pemaparan dari perwakilan PT Yakult Persada Indonesia.

CIAWI – RADAR BOGOR, Mahasiswa jurusan Public Relations (PR) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Djuanda (Unida) angkatan 2015 melakukan kunjungan ke PT Yakult Persada Indonesia, Senin (14/5) yang lalu. Kedatangan mereka ke sana tak lain untuk menuntaskan tugas praktik event organizer (EO) yang mereka jalani.

Dosen FISIP Unida Ali Alamsyah mengatakan, kunjungan ini memiliki banyak manfaat. Mahasiswa tidak hanya diedukasi soal event organizer dari eksternal perusahaan, tetapi juga mahasiswa tahu event organizer mampu dikelola perusahaan sendiri dengan memanfaatkan fungsi humas ataupun public relation dengan media relations.

“Mahasiswa juga diberikan wawasan mulai dari pembuatan dan bahan-bahan yang digunakan Yakult. Bahan utamanya, Bakteri L. Casei Shirota Strain, yaitu bakteri unggul yang membantu menyehatkan pencernaan,” beber Ali, belum lama ini.

Ali menambahkan, para mahasiswa akan lebih memahami dan mengetahui apa saja event yang sering dilakukan PT Yakult. Salah satunya, kegiatan yang dilakukan dengan mengajak anak sekolah dasar (SD) ke area KIDZANIA di kawasan Jakarta. “Saat itu, anak-anak diberikan edukasi tentang bakteri dan macam-macam profesi pekerjaan, seperti profesi pemadam kebakaran, polisi dan sebagainya,” tambahnya.(dka/c)