25 radar bogor

Kang Uu Bakal Bangun Lumbung Padi Jabar

Uu Ruhzanul Ulum saat berkunjung ke Karawang

KARAWANG-RADAR BOGOR,UU Ruzhanul Ulum bakal mengeluarkan kebijakan yang pro-petani. Ya cawagub Jabar nomor urut 1 ini akan membangun lumbung padi Jawa Barat (Jabar) bila terpilih nanti menjadi wakil gubernur Jabar, khusus­nya di sentra penghasil padi di Karawang.

”Gudang juara ini merupakan sistem pergu­dangan yang dapat menampung semua hasil panen petani sehingga sistem harga bisa dikendalikan oleh pemerintah,” kata Kang Uu di hadapan petani, nelayan, dan komunitas penggilingan padi di Rengasdengklok, Karawang, akhir pekan lalu.

Untuk mendukung sistem pergudangan, kata Kang Uu bahkan akan mengupayakan adanya pasar induk yang menjual komoditas unggulan di setiap kota kabupaten.

”Kalau di Karawang ini ada pasar induk beras, khusus menjual beras hasil petani Karawang.Keuntungan dari harga jual yang ada dapat dinikmati juga oleh petani Karawang karena harga jual beras yang tinggi akan berdampak kepada harga gabah yang juga ikut terdongkrak,” kata bupati nonaktif Tasikmalaya dua periode ini.

Ketika bertemu dengan nelayan, mereka meminta bantuan alat kerja untuk melaut. Alat kerja itu antara lain, perahu atau nelayan yang lebih baik, alat penangkap ikan yang lebih modern, dan perbaikan dermaga, tempat sandar kapal nelayan.

”Aspirasi mereka akan kami perjuangkan. Kalau nanti kami ditakdirkan memimpin Jabar, harapan dan peningkatan sarana dan prasarana pendukung ekonomi tentu akan kami perjuangkan,” kata cucu KH. Choer Affandi, pendiri Pesantren Miftahul Huda, Manonjaya, Tasikmalaya, ini.

Kang Uu mengingatkan, untuk memilih pemimpin yang bagus agama dan ahlaknya, bijaksana, berpengalaman memimpin kota dan kabupaten, serta memahami kebutuhan warganya. Untuk itu, ia mengajak warga yang memiliki hak pilih untuk datang ke TPS pada 27 Juni mendatang.

”Jangan lupa coblos no.1, Rindu (Ridwan Kamil -Uu,” kata Kang Uu.(*)