Beranda Bogor Raya Akses Jalan Kampung Cibakatul Rusak

Akses Jalan Kampung Cibakatul Rusak

Arifal/radarbogor
HARUS PELAN-PELAN: Pemotor tampak kesulitan saat melintas di Kampung Cibakatul, Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, kemarin (13/5). Sejak lama jalan tersebut tak mendapatkan perhatian dari pemerintah desa.

SUKAMAKMUR–RADAR BOGOR,Kondisi infrastruktur di Kecamatan Sukamakmur terbilang buruk. Tercatat, di setiap desa memiliki jalan yang kondisinya beralaskan tanah. Seperti di Kampung Cibakatul, Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Kondisi jalan di sana tak bisa dilalui kendaraan roda empat, bahkan untuk roda dua, meski pengendara yang sudah terbiasa menggunakan akses jalan tersebut. Sebagian besar warga di sana harus berjalan kaki untuk membeli kebutuhan sehari-hari mereka.

“Iya, jalannya begini. Sudah lama sejak Kampung Cibakatul ada, jalan belum dibangun-bangun,” ujar Aceng (45) warga setempat kepada Radar Bogor, kemarin. Ia bersama warga lainnya berharap ada pengecoran jalan di kampung tersebut.

universitas-nusa-bangsa

“Sudah berapa kali dana desa cair, tapi belum ada pengecoran jalan di sini,” keluhnya.

Sekadar informasi, jalan Kampung Cibakatul berstatus jalan desa dengan panjang hingga 500 meter.

Sementara itu, Kasi Pembangunan Kecamatan Sukamakmur, Deden mengakui bahwa kondisi infrastruktur di Kecamatan Sukamakmur masih banyak yang rusak bahkan tidak laik jalan. Selain jalan Cibakatul, kondisi serupa juga terjadi di Jalan Sukawangi ruas jalan Tanjungsari-Sukawangi.

Lalu, Sukamakmur-Sukawangi serta Jalur Citeureup-Sukamakmur dan Sukamakmur-Sukawangi.

“Masih banyak jalan rusak, baik jalan desa maupun jalan kabupaten,” tukasnya.(all/c)