Beranda Bogor Raya Barat Utara Takut Tertimpa Plafon saat Belajar

Takut Tertimpa Plafon saat Belajar

RUSAK: Kepala sekolah menunjukkan plafon yang rusak di salah satu ruang kelas SDN Cikuda 03, Parungpanjang.

PARUNGPANJANG-RADAR BOGOR,Puluhan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cikuda 03 di Parung­panjang, Kabupaten Bogor, belakangan dibuat waswas saat belajar. Musababnya, plafon di ruang kelas mereka rusak dan nyaris ambruk. Akibatnya, keselamatan guru dan siswa pun terancam.

Salah satu siswa, Ade Fajar Nur­hadi (12) mengaku kha­watir kalau atap kelasnya am­bruk.

”Saya pengin seperti sekolah lainnya. Sekolahnya bagus-bagus. Jadi kalau belajar enak, nyaman,” kata siswa kelas VI itu.

universitas pakuan unpak

Kepala SDN 03 Cikuda Iim Abdul Karim mengatakan, pihaknya telah mengajukan permohonan rehab bangunan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor sejak 2017. Namun, hingga kini belum ada tanda-tanda sekolah tersebut akan direhab.

”Padahal kami pernah dapat konfirmasi bantuan rehab akan turun 2017,” kata Iim kepada Radar Bogor.

Iim juga khawatir kalau sewaktu-waktu sekolah tersebut ambruk. Terlebih, tidak ada kelas cadangan, jika suatu saat ambruk. Ia pun sangat berharap Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor melihat langsung kondisi SDN Cikuda 03.

”Harusnya ada perawatan rutin. Ini sudah lama sekali plafonnya keropos dan rusak. Saya kasihan sama anak-anak dan guru,” imbuhnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Radar Bogor melalui sambungan telepon, Kasi Kelembagaan dan Sarana Prasarana Sekolah Dasar pada Dinas Pendidikan Kabu­paten Bogor, Deddy Syarifudin hingga kemarin (11/5) belum juga menjawab.(cr3/c)