25 radar bogor

Rhoma Irama Bawa Gerbong Masuk PAN

TAMBAHAN KEKUATAN: Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama akhirnya memutuskan bergabung dengan PAN. Dia akan mengajak 34 pengurus wilayah Partai Idaman dari seluruh Indonesia untuk berdeklarasi bergabung dengan PAN.

JAKARTA–RADAR BOGOR,Partai Amanat Nasional (PAN) mendapat tambahan kekuatan untuk menghadapi pemilu legislatif mendatang. Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan PAN. Rhoma tidak sendiri. Dia mengajak 34 pengurus wilayah Partai Idaman dari seluruh Indonesia. Mereka akan berdeklarasi untuk bergabung dengan PAN.

Pernyataan itu disampaikan Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi, kemarin (11/5). Menurut dia, keputusan Rhoma tersebut didasari oleh persamaan platform perjuangan politik antara partai Idaman dan PAN.

”Di samping itu, Bang Haji Rhoma Irama dan Bang Zulkifli memiliki kesamaan pandangan politik dalam membangun kemajuan umat dan bangsa,” kata Viva.

Menurut Viva, masuknya Rhoma akan menambah kepercayaan, semangat, dan spirit perjuangan politik di Pemilu 2019. Meski gagal masuk sebagai peserta Pemilu 2019, Partai Idaman memiliki organisasi kemasyarakatan (ormas) yang berakar rumput. Di antaranya, Akurat (Aliansi Kejujuran untuk Rakyat), Fahmi Tamami (Forum Silaturahmi Takmir Masjid dan Mushola Indonesia), dan Forsa (Fans of Rhoma dan Soneta).

”PAN senang dan bergembira mendapatkan saudara baru, Partai Idaman. Dengan kekuatan partai Idaman seperti ini, tentu secara politik akan menambah kekuatan PAN,” kata Viva.

Menurut Viva, kader dan pengurus partai Idaman akan mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif dari PAN untuk tingkat DPR serta DPRD provinsi dan kabupaten/kota. Setelah deklarasi penggabungan, pendaftaran kader dan pengurus Partai Idaman akan dimulai.

”Rhoma Irama, Orkes Melayu Soneta akan keliling bersama Ketua Umum Zulkifli Hasan untuk melakukan deklarasi di setiap provinsi,” ujarnya.(bay/c10/oni)