25 radar bogor

Konsep Kota Ramah Keluarga Dilirik Akademisi

BOGOR–RADAR BOGOR,Konsep kota ramah keluarga milik pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bogor nomor urut 3, Bima Arya-Dedie A Rachim, dilirik akademisi. Tak hanya dilirik, keluarga besar akademisi itu pun tertarik. Salah satunya dari istri mantan dosen senior Institut Pertanian Bogor (IPB) Orita Rugun.

Menurut Orita, banyak gagasan yang dilakukan dalam kinerja Bima Arya selama menjadi wali kota Bogor. Ditambah, pembangunan yang dilaksanakan telah mengubah tampilan Kota Bogor menjadi jauh lebih baik. Bahkan bagi wanita pencinta tanaman dan bunga ini, melihat Kota Bogor semakin nyaman sebagai kota keluarga.

”Pelayanan publik warga juga semakin hari semakin baik dan canggih. Infrastruktur hampir semua merata dibangun, kerukunan warga Kota Bogor cukup tinggi toleransinya,” ujarnya.

Menurut Orita, ini semua karena kepemimpinan Bima Arya selama aktif menjadi wali kota yang sungguh-sungguh dalam mewujudkan harapan publik. Jika ada kekurangan, katanya, maka harus diberi masukan untuk evaluasi bersama.

”Saya sejak masih sekolah sudah di Bogor, saya sangat mencintai Bogor. Jadi saya ingin kepemimpinan Bogor tetap yang berkualitas dan saling mengisi. Itu hal biasa dalam sebuah kepemimpinan,” kata dia.

Apalagi, lanjut wanita yang sudah genap berusia 68 tahun pada Febuari 2018 lalu ini, wakil dari Bima Arya, yakni Dedie A Rachim, akan menjadi motor dalam mewujudkan visi-misi Bima-Dedie.

”Luar biasa peran Kang Dedie sebagai wakil, akan optimal ke depannya. Saya menilai Bima masih yang terbaik apalagi calon wakilnya punya kapasitas, integritas dan rasa humanis yang tinggi. Makanya saya sangat berharap Bima-Dedie bisa terpilih dengan suara terbanyak dari masyarakat Kota Bogor,” tandasnya. (gal/c)