Beranda Bogor Raya Barat Utara Pedagang Dibina Terlebih Dulu

Pedagang Dibina Terlebih Dulu

FIKRI/RADAR BOGOR
PEMBERDAYAAN: Bupati Bogor Nurhayanti berbincang dengan salah seorang pedagang Pasar Rakyat Tenjo usai diresmikan, Rabu (9/5).

TENJO–RADAR BOGOR, Bupati Bogor Nurhayanti resmikan tiga pasar rakyat sekaligus. Yakni Pasar Rakyat Kemang, Leuwisadeng, Tenjo, dan satu Pasar Tradisional Ciluar, Sukaraja. Peresmian ini dilakukan orang nomor satu di Kabupaten Bogor ini di Pasar Rakyat Tenjo, Rabu (9/3).

Dalam sambutannya, Bupati Nurhayanti meminta agar manajemen pasar memperhatikan aspek kebersihan, keamanan, dan kenyamanan, meskipun statusnya pasar rakyat. ”Keberadaan pasar akan lebih berdaya dalam jangka panjang, serta mampu meningkatkan rasa aman dan nyaman dalam bertransaksi, baik bagi penjual, pembeli maupun masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama PD Pasar Tohaga Romli Eko Wahyudi mengatakan, pengelolaan ketiga pasar rakyat itu ada di bawah kendali BUMD yang dipimpinnya. ”Ini merupakan tantangan baru bagi kami karena tiga pasar ini agak berbeda dengan pasar sebelummnya. Tiga pasar ini belum memiliki embrio pedagang sehingga kami harus seleksi di tahap awal apa dan bagaimana pedagang yang masuk,” katanya.

universitas pakuan unpak

Menurut dia, pedagang nantinya akan dibina dan dibekali agar aktivitas berdagang mereka berjalan baik. ”Semua bertanggung jawab meramaikan pasar baru ini, tidak hanya pengelola, pedagang juga harus memiliki semangat juang yang sama,” imbuhnya.(cr3/b)