25 radar bogor

Gagas Bangun Miniatur

BUDAYA: Pengurus SLW-MCKN berkumpul untuk membahas pembangunan miniatur keraton Kerajaan Pakuan Pajajaran.

CIBINONG–RADAR BOGOR, Kesatuan Pemangku Adat dan Budaya Sunda Langgeng Wisesa (SLW) dan Dewan Pengurus Wilayah Majelis Cendekiawan Keraton- Kesultanan Nusantara (MCKN) Provinsi Jawa Barat, berencana menjalin kerja sama strategis dengan membangun miniatur keraton Kerajaan Pakuan Pajaja­ran di wilayah Bogor.

Rencana kerja sama tersebut menge­muka dalam kunjungan rombongan pemuka DPW MCKN Jawa Barat ke Saung Kesatuan Pemangku Adat dan Budaya SLW di Bale Pakuan, Jalan Raden Aspiya, Karadenan, Cibinong, Minggu (6/5

Rombongan DPW MCKN Jawa Barat dipimpin Ully Sigar Rus­hady, yang tercatat sebagai ketua, dan diterima secara langsung Ketua Umum Kesatuan Pe­mang­ku Adat dan Budaya SLW, Ki Karyawan Fathurahman beserta jajaran pengurus harian.

”Pertemuan ini sifatnya silaturahmi untuk saling memperkenalkan lembaga adat masing-masing,” ujar Karyawan

Ia mengungkapkan, dalam pertemuan tersebut,  Ully Sigar -yang telah berkiprah selama 40 tahun dalam memberdayakan budaya Sunda- menekankan pentingnya guyub antar-pemuka komunitas adat Sunda.

Selain itu, SLW dan MCKN Jawa Barat juga berhasrat menggalang kerja sama strategis dengan membangun miniatur keraton Kerajaan Pakun Pajajaran.(*/unt).