Beranda Bogor Raya 21 Anak Mulyasari Terima KIP

21 Anak Mulyasari Terima KIP

Arifal/Radar Bogor
MULAI DAPAT PERHATIAN: Anak-anak putus sekolah di Kampung Mulyasari, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, mulai mendapatkan KIP, kemarin (10/5).

SUKAMAKMUR-RADAR BOGOR,Setelah bertahun-tahun luput dari per­hatian Pemerintah Kabu­paten Bogor, anak-anak putus sekolah di Kampung Mulyasari, Kecamatan Sukamakmur, kini mendapatkan haknya.

Sebanyak 21 orang dari 51 anak pun sudah bisa menik­mati program ban­tuan peme­rintah berupa Kartu Indonesia Pintar (KIP).

”KIP besok (hari ini, red) sudah bisa diterbitkan,” ujar Staf Khusus Ke­mendik­bud Bidang Hubungan Antarlembaga Fajar Riza Ul Haq kepada Radar Bogor, kemarin (10/5).

universitas pakuan unpak

Perihal kebutuhan lainnya, Kemendikbud sedang mela­kukan pembahasan dengan lintas dire­ktorat.

”Ya, itu sedang kami bahas antar-in­stansi Kemen­dikbud dan Dinas Pendi­dikan Kabupaten Bogor sebagai yang punya wilayah,” ujarnya.

Sementara, tokoh masyarakat Kampung Mulysari, Solih berharap pemeritah segera merealisasikan program pendidikan yang dapat membantu anak-anak di Kampung Mulyasari. ”Saya harap ada kelanjutannya. Jangan hanya saat ada sidak ini saja,” pintanya.

Sementara itu, Bhabinkam­tibmas Desa Sukamulya Brigadir Buana Adi Putra berharap, dengan sidak yang dilakukan Kemendikbud ini, menjadi awal dari masa depan cerah anak-anak Mulyasari.

”Semoga masa depan mereka lebih baik,” tukasnya.(all/c)