Beranda Bogor Raya Remaja Putri Rentan Anemia

Remaja Putri Rentan Anemia

MELDRIK/RADAR BOGOR
SOSIALISASI: Petugas Puskesmas Cisalak Pasar memberikan pemahaman kepada warga sekitar.

CIBUBUR–RADAR BOGOR,Meningkatkan gizi masyarakat, khususnya pada remaja, Puskesmas Cisalak Pasar, Cimanggis, Depok, memberikan edukasi HIV-NAPZA. Selain itu, puskesmas juga memeriksa kadar hemoglobin/HB (sel darah merah) warga.

Menurut Kepala Puskesmas Cisalak Pasar Winarni Naweng Triwulandari, kegiatan ini bertujua untuk mendapatkan status kesehatan remaja. Di antaranya mendeteksi dini anemia pada remaja putri serta memberikan edukasi HIV dan NAPZA.

”Selama ini yang diperhatikan hanyalah asupan zat gizi makro dan tidak memperhatikan zat gizi mikro. Padahal pada kenyataannya, banyak anak pada masa remaja mengalami anemia (kekurangan zat besi),” ujarnya.

universitas pakuan unpak

Menurutny, jika keadaan ini terus berlanjut, akan memengaruhi produktivitas remaja. Sementara, dari hasil pemeriksaan, untuk stasus gizi maupun kesehatan remaja masuk kategori baik. Sedangkan untuk kadar HB, terdapat lima remaja putri yang anemia.

”Kami langsung memberikan tablet penambah darah bagi remaja putri yang terkena anemia. Total remaja putri yang hadir pada kegiatan kali ini ada 47 orang,” terangnya.(cr2/c)