Beranda Bogor Raya Harga Lahan Melejit

Harga Lahan Melejit


INCARAN: Gerbang Perumahan Citra Indah, Cibubur, terlihat megah dan kokoh. Perumahan ini salah satu eksistensi pembangunan Cibubur yang mengalami peningkatan pesat.

CIBUBUR–RADAR BOGOR,Harga jual dan beli lahan di ka­­wa­­san Cibubur dipastikan akan meningkat. Untuk diketahui, di kawasan itu tengah dilakukan sejumlah megaproyek, di antaranya pembangunan Tol Cimanggis-Cibitung (Cimaci) dan light rail transit (LRT).

Kedua proyek ini juga yang mendo­rong sejumlah pengembang raksasa berlomba-lomba membangun hunian. Chief Executive Officer (CEO) Harvest City, Hendry Nurhalim membenarkan harga lahan di kawasan Cibubur akan melejit.

Menurutnya, kenaikan itu dipicu pemba­ngunan infrastruktur massal. Ia sempat men­je­laskan, pertama kali menjual lahan perumahan di Harvest City Cibubur hanya Rp500 ribu per meter.

universitas nusa bangsa unb

”Sekarang sudah Rp3 juta­an, itu lahan kosong saja,” katanya seperti dikutip dari Liputan6, beberapa waktu lalu. \

Namun, kata dia, ada juga lahan yang dijual di kisaran harga Rp8-15 juta per meter. Ia sangat yakin, jika kedua mega­proyek itu rampung, harga lahan dan perumahan akan ikut terkerek.

Kenaikan harga lahan di Cibubur juga diakui Indah Permatasari (33) warga Peru­mahan Vila Nusa Indah. Menurutnya, sejak wacana pembangunan LRT dan Tol Cimaci, sejumlah pemilik lahan mulai mem­perta­hankan harga jualnya.

”Ada warga yang awalnya mau menjual, tapi saat tahu ada proyek itu rencananya diba­­talkan,” katanya.

Harga yang ditawarkan pun, lanjut dia, naik drastis.

”Harganya seka­­rang udah nggak ada yang di bawah Rp1 juta,” imbuhnya.(cr2/lpt6/b)