25 radar bogor

Betonisasi, Jalur Bocimi Makin Semrawut

Andika Radarbogor MACET: Kendaraan yang hendak melintas Jalur Bocimi semakin tersendat lantaran ada pengerjaan betonisasi, kemarin (8/5).

CARINGIN-RADAR BOGOR, Pasca jalur alter­natif Sukabumi-Puncak via Jalan Veteran II, Desa Teluk Pinang, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, ditutup karena betonisasi, kini jalur Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) tambah semrawut.

Musababnya, kebijakan penutupan jalur alternatif terse­but memaksa kendaraan melin­tasi jalur utama.

Selain itu, jalur Bocimi di titik Pasar Caringin, Kecamatan Caringin, juga sedang dilakukan pengerjaan betonisasi sepanjang 400 meter. Alhasil, terjadi antrean cukup panjang di kawasan tersebut. ”Kondisinya ya kalau jam berangkat atau pulang kerja itu pasti macet, karena memang arusnya lebih besar,” ujar Warga Sekitar, Dodi Rahman kepada Radar Bogor, Selasa (8/5).
Meski demikian, dirinya berha­rap pekerjaan jalan segera selesai dan dapat dimanfaatkan masyara­kat secepatnya.

”Sebe­lum­nya rusak parah, banyak lubang di badan jalan,” ucapnya.

Kanit Lantas Polsek Caringin Ipda Sumarno menambahkan, pengendara diimbau untuk te­tap berada pada jalur antrean yang sudah diatur.

”Terutama tidak saling me­nyalip antrean, sehingga mem­buat lapisan yang berakibat meng­hambat laju kendaraan yang datang dari arah berla­wanan,” beber Sumarno.
Pengerjaan betonisasi jalan ini, kata dia, bukan untuk waktu yang sebentar.

Setelah betonisasi di titik Pasar Caringin rampung, pekerjaan akan dilanjutkan sampai Jem­batan Cikalang.(dka/c)