Beranda Bogor Raya Ketika Penikmat Kopi Peduli

Ketika Penikmat Kopi Peduli

MELDRICK/RADAR BOGOR
PEDULI: Sejumlah pelaku industri kopi dan pengunjung G.LO Coffe saat meramaikan Coffe Care.

CIBUBUR–RADAR BOGOR,”Ngopi sepuasnya, bayar seikhlasnya.” Itulah tagline G.Lo Coffe untuk program kepeduliannya, ‘Coffe Care’. Dalam program ini, kafe yang berlokasi di Citra Indah Ruko Festival Cibubur ini, meng­gan­deng 10 pelaku usaha yang ada di kawasan tersebut.

Dari hasil penjualan program ini, nantinya akan disumbangkan ke warga sekitar yang membutuhkan. Menurut owner G.Lo Coffe, MELDRICK/RADAR BOGOR
PEDULI: Sejumlah pelaku industri kopi dan pengunjung G.LO Coffe saat meramaikan Coffe Care. Imam Buchori, kegiatan ini sekaligus melihat sejauh mana kepedulian pelaku industri kopi terhadap wilayahnya.

“Apakah para penikmat kopi dan pelaku industri kopi hanya mau datang ke acara-acara besar saja dan tidak peduli dengan ke­giatan kecil seperti ini, atau malah sebalik­nya. Nah, dengan kegiatan seperti ini, kami lebih dapat menjalin silaturahmi antar-pelaku industri kopi dan bisa bergerak bersama kedepannya untuk perkembangan wilayah sendiri,” ujarnya kepada Radar Cibubur.

Kegiatan ini pun tidak hanya sekadar mencari donasi, tetapi juga sebagai wadah silaturahmi antar-penikmat kopi. ”Kami juga sisipi acara pemutaran film dokumenter mengenai sejarah kopi di Jonggol,” ucapnya.

Pemutaran ini, lanjut dia, perlu dilakukan mengingat selama ini masyarakat menilai jika Jonggol adalah daerah yang jauh dari peradaban.

”Kami akan mengulas sejarah kopi Jonggol yang merupakan peninggalan dari Belanda, kopi ini sebenarnya cikal bakal dari kopi,” terangnya.

”Kami juga mendatangkan petani kopi Jonggol untuk dapat menceritakan kisah sejarah maupun keasrian wilayahnya kepada pengunjung,” ucapnya.(cr2/c)