Beranda Bogor Raya Barat Utara Awas! Pertigaan Tonjong Banyak Lubang

Awas! Pertigaan Tonjong Banyak Lubang

BERBAHAYA: Warga harus lebih waspada saat melintasi Jalan Tonjong karena berkubang dan tak ada PJU.

KEMANG–RADAR BOGOR,Pengguna jalan, terutama pengendara roda dua, diimbau agar selalu berhati-hati saat melintasi pertigaan Tonjong, Jalan Raya Kemang. Pasalnya, kerusakan badan jalan yang terjadi di lokasi itu sangat membahayakan.

Sejumlah warga menuturkan, tidak sedikit pe­ngen­dara motor yang terjatuh akibat terjerembap kubangan yang posisinya persis di tengah badan jalan.

”Paling sering itu kalau malam. Mungkin banyak pengendara motor yang nggak tahu kalau jalannya rusak,” kata Ahmadi Kurniawan (34), tukang ojek yang biasa mangkal di pertigaan Tonjong.

Menurutnya, kerusakan jalan ini sudah ber­lang­sung cukup lama. Padahal, sebelumnya jalan yang statusnya milik nasional ini sudah pernah diperbaiki.

Senada dikatakan Mohammad Abidin (46) warga Desa Kemang, Kecamatan Kemang. Menurut dia, kondisi jalan makin berbahaya saat turun hujan. Sebab, genangan air akan menutupi kubangan, sehingga banyak pengendara yang tidak mengetahuinya. ”Banyak juga kendaraan yang ngebut, terutama motor,” ucapnya.

Untuk menghindari kecelakaan yang makin parah, warga sekitar memasang papan peringatan yang dibuat seadanya. ”Pelang ini untuk memberitahu kepada pengendara kalau jalannya berlubang,” tukasnya.(cr3/b)