25 radar bogor

Akhir Pekan, Situ Front City Selalu Ramai

SOFYANSYAH/RADAR BOGOR ALTERNATIF LIBURAN: Warga memenuhi Taman Situ Front City Cibinong untuk menghabiskan liburan akhir pekannya. Keberadaan taman ini menjadi pilihan lain warga Cibinong dan sekitarnya mencari hiburan murah-meriah.

CIBINONG–RADAR BOGOR,Keberadaan Situ Front City Cibinong yang berada di ka­was­an Tegar Beriman, menjadi pili­­han li­buran warga. Tak heran, ham­pir se­tiap hari taman yang dileng­ka­pi fasilitas bermain anak ini ra­mai dikunjungi warga.

Terlebih di akhir pekan. Taman ini menjadi pilihan favorit. Di taman ini, selain dilengkapi fasilitas bermain anak, juga dilengkapi aren skateboard. ”Kan belum ada di Cibinong, baru di sini aja (Situ Front City Cibinong),” ujar Riri Kurniawati (29) warga Kelurahan Pabuaran RT 02/01, Keca­matan Cibinong, Minggu (6/5).

Sebelumnya, Kasubid Tata Ruang dan Pemukiman Bappe­dalitbang Tika Effendi menuturkan, jika Situ Pemda Cibinong masuk ranca­ngan Situ Front City, dengan terl­ebih da­hulu membangun Taman Situ Cibinong Plaza.

Sementara, pembenahan situ akan dilakukan di tahap dua. ”Jadi, se­benarnya de­sain ini terus sam­pai ke samping rumah dinas wakil bu­pati. Cuma karena keterba­ta­san anggaran dari pemerintah pusat, pembangunan pun belum selu­ruh­nya,” terangnya.

Soal anggaran, pembangunan taman ini menghabiskan Rp4,8 miliar. ”Kalau seluruhnya memakan anggaran Rp13 miliar,” lanjutnya.(wil/c)