25 radar bogor

Maung Hattrick Kalah

KETAT: Winger Madura United Bayu Gatra dikawal pemain Persib Bandung, Bojang Malisic (dok.Jawapos)

PAMEKASAN–RADAR BOGOR,Madura United sukses memperpanjang ca­­ta­tan apik mereka ketika men­ja­mu Persib Bandung. Laskar Sape Kerrab kembali me­ngalahkan Persib dengan skor 2-1, Jumat (4/5) sore di Sta­dion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Kemenangan ini menyempur­nakan rekor kandang Laskar Sape Kerrab pada musim ini. Bagi Persib, ini adalah kekalahan ketiga mereka di Pulau Garam dalam tiga musim terakhir.

Madura United bermain agresif sejak babak pertama. Mereka kerap mengeksplorasi sisi kiri pertahanan Persib Bandung. Tim tamu tampak sangat kerepotan. Ada sejumlah peluang yang diperoleh Bayu Gatra dan Greg Nwokolo di menit-menit awal pertandingan. Sayang dua kans itu gagal berbuah gol.

Petaka bagi Persib akhirn­ya tiba. Wasit menunjuk titik pu­tih menyusul pelanggaran ki­per M. Natshir kepada Greg Nwokolo pada menit ke-37. Fabiano Beltrame mengek­se­kusi penalti tersebut dengan sem­purna. Bola yang diarah­kan ke kiri gawang gagal dihadang Natshir. Madura United unggul 1-0.

Madura United mengganda­kan kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-81. Gol kedua Laskar Sape Kerrab lagi-lagi dicetak oleh Fabiano Beltrame. Ten­dangan bebas Fabiano melesat sangat deras ke pojok kanan gawang Persib.

Persib berhasil memperke­cil kedudukan lewat gol Bauman di menit ke-90. Me­manfaat­kan assist Ghozali, sontekan Bauman sukses memperdaya Hery Prasetyo. Skor 2-1 untuk keme­nangan Madura United menutup jalannya laga hari ini.

Dengan kekalahan ini, Persib pun mencetak hattrick tak per­nah menang saat berlaga di kandang Madura United. Pada musim lalu, Maung Bandung takluk 1-3. Sementara pada 2016, Persib juga keok 1-2 di kandang Madura United. Musim ini skor sama kem­bali ditorehkan untuk cetak hattrick kekalahan secara berun­tun. (JPC)