Beranda Bogor Raya Barat Utara Ajak Anak-anak Cintai Dirgantara

Ajak Anak-anak Cintai Dirgantara

IKI/RADAR BOGOR
JUARA: Para pemenang lomba dalam HUT ke-8 Skadron Udara 8 Lanud Atang Sanjaya, menunjukkan piala dan piagam penghargaan.

KEMANG–RADAR BOGOR, Sekitar 3.000 orang memadati area hanggar Skadron Udara 8 Lanud Atang Sanjaya untuk memperingati HUT ke-53 Skadron Udara. Danskadron Udara 8 Letkol Pnb Asep Wahyu Wijaya mengatakan, pihaknya ingin memperkenalkan kepada masyakarat tentang Skadron Udara.

”Kalau sudah mengenal kami, mereka pasti mencintai kami dan suatu saat muncul bibit-bibit kedirgantaraan baru untuk Indonesia,” ujar Asep. Dia melanjutkan, Skadron Udara 8 telah mempersiapkan berbagai kegiatan menarik.

Mulai dari penampilan tari-tarian budaya, hingga lom­ba menggambar yang diikuti siswa PAUD, TK, dan SD se-Jabodetabek.

universitas-nusa-bangsa

”Ada juga demo udara seperti terjun payung dari tim satuan Bravo Rumpin, Fastroob. Hadiah utamanya doorprize berupa joyflight atau terbang gembira. Kami ingin memberikan kesan manis kepada anak-anak yang terpilih untuk terbang,” lanjut Asep.

Sementara itu, Torres (8) salah satu peserta lomba asal Bogor mengaku bahagia mengikuti berbagai kegiatan tersebut.

Ia mengikuti kegiatan lomba mewarnai, tari-tarian, dan mendapat hadiah emas bisa terbang di udara dengan Helikopter Super Puma mengelilingi langit Bogor. ”Asyik banget. Awalnya aku agak takut. Tapi lama-lama jadi berani,” katanya.(cr3/c)