Beranda Bogor Raya Mulai dari Bunga hingga Kereta Anak

Mulai dari Bunga hingga Kereta Anak

JAWA POS
MERIAH: Lampion-lampion berwarna-warni, menerangi Lapangan Wiladatika, Cibubur, beberapa waktu lalu.

CIBUBUR–RADAR BOGOR, Untuk pertama kalinya, festival lampion atau Festival of Light diadakan di Cibubur. Bertempat di Taman Wiladatika, Cibubur, ratusan lampion berwarna-warni menerangi taman yang biasa digunakan sebagai perkemahan ini.

Festival ini berlangsung sejak 9 Maret 2018, dan berakhir pada 1 Mei lalu. Dalam festival ini, setidaknya ada enam lampion induk. Tidak hanya berbentuk bulat. Lampion ini ada yang berbentuk bunga hingga kereta anak.

Menurut petugas administrasi Taman Wiladatika, Iqbal, pengunjung membeludak pada akhir acara. Jumlahnya pun diperkirakan men­capai seribu orang.

universitas pakuan unpak

“Beda jika dibanding awal-awal. Pengunjung masih sepi,” katanya kepada wartawan.

Sementara, Dudi Kurniawan (34), warga Nusa Indah, Desa Bojongkulur, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, sengaja datang di penutupan karena berharap ada beragam acara yang ditampilkan. ”Ini memang pertama kalinya di Cibubur. Sangat menarik, anak saya sampai betah enggak mau pulang,” katanya.

Ia berharap acara seperti ini bisa terus diadakan dan lebih meriah lagi. “Kalau bisa ada hiburan lainnya, sehi­ngga pengunjung tidak bosan,” pungkasnya.(dkw)