Beranda Bogor Raya Barat Utara Pasar Kemang Tinggal Tunggu Diresmikan

Pasar Kemang Tinggal Tunggu Diresmikan

Pasar Kemang akan segera diresmikan

KEMANG–RADAR BOGOR,Pedagang Pasar Kemang kini bisa ber­napas lega. Pasalnya, dalam waktu dekat, pasar yang pembangunannya selesai sejak Desember 2017 ini, akan diresmikan Bupati Bogor Nurhayanti pada 9 Mei.

Menurut Koordinator Pasar Kemang Aldino Novianto, 60 kios dan 72 los siap diisi pedagang. ”Kami juga sudah sosialisasi, baik ke pedagang, kepala desa, dinas terkait, hingga camat,” ujarnya.

Sementara itu, Kades Kemang Entang Sutisna Suana menekankan agar pedagang mendapatkan hak dan kewajibannya setelah menempati pasar tersebut. Di antaranya pembayaran iuran Rp8.000 per hari untuk kios, dan Rp6.000 untuk los. ”Iuran nantinya akan digunakan untuk biaya kebersihan pasar. Ada juga beberapa hak administrasi lain yang harus dipenuhi para pedagang,” ujarnya.

universitas-nusa-bangsa

Sementara, pedagang diharapkan sudah mengisi kios dan los pada 7 Mei. ”Mudah-mudahan pertumbuhan ekonomi di Desa Kemang semakin meningkat. Jadi, masyarakat tidak perlu jauh-jauh belanja ke Pasar Induk atau ke Pasar Parung, karena kita sudah punya pasar sendiri,” ucapnya.(cr3/c)