Beranda Bogor Raya Bupati: Tim dari Provinsi Datang, akan Kami Hadapi!

Bupati: Tim dari Provinsi Datang, akan Kami Hadapi!

Bupat Bogor, Nurhayanti dalam sebuah kesempatan (dok.Radar Bogor)

CIBINONG–RADAR BOGOR,Bupati Bogor Nurhayanti mulai terusik de­ngan usulan sejumlah ang­gota DPRD Kabupaten Bogor dan Staf Ahli Bidang Sosial, Eko­nomi, dan Pem­bangunan Ka­­bu­paten Bogor Ridwan Syamudin yang meng­harap­­­kan ada pembagian soal pe­na­nga­nan penambangan.

Sebab, usulan ini memicu reaksi dari anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Asep Wahyuwijaya. Sebelumnya, anggota Fraksi Demokrat ini balik menantang Pemkab Bogor untuk membeberkan seluruh potensi tambang yang ada di Kabupaten Bogor.

Asep melihat, laporan soal jumlah potensi pertam­ba­ngan yang disampaikan ke Pemprov Jawa Barat masih jauh dari fakta dan data di lapangan.

universitas-nusa-bangsa

”Berani tidak pemkab me­nunjukkan jumlah po­ten­si tambang, berapa jumlah riil­nya? Karena yang dilapor­kan ke Pemprov Jabar jumlah­nya sedikit. Padahal poten­sinya banyak,” tegasnya.

Tantangan anggota DPRD Jabar dari dapil V ini pun disikapi bupati. Dengan nada tinggi, orang nomor satu di Kabupaten Bogor ini siap membeberkan jumlah potensi tambang yang ada.

”Sekarang kewenangannya kan ada di provinsi. Cek aja bersama-sama. Tim dari provinsi turun, akan kami hadapi,” ketus bupati yang usai diwawancara langsung masuk mobil.(wil/dkw/c)