Beranda Bogor Raya Atap Ambrol Ancam Siswa

Atap Ambrol Ancam Siswa

Andika/Radar Bogor
WASWAS: Siswa SDN Pagelaran 02, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, saat sedang mengikuti proses belajar-mengajar. Mereka dihantui rasa takut jika atap sekolah sewaktu-waktu ambrol, kemarin (2/5).

CIOMAS–RADAR BOGOR, Suasana pe­laksananan ujian nasional tingkat sekolah dasar (SD) di SDN Pagelaran 02, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, kondisinya memprihatinkan. Seluruh siswa dihantui waswas lantaran ruangan kelas yang digunakan untuk ujian kerap bocor jika hujan.

Kondisi tersebut tentunya menghambat siswa me­ngerjakan soal matematika pada hari pertama ujian kali ini. ”Sejak saya masuk tahun 2006 kondisinya memang sudah seperti ini,” ujar Kepala SDN Pagelaran 02 Ida Yuningsih kepada Radar Bogor, kemarin (2/5).

Sambung dia, beberapa sisi bangunan juga sudah tampak keropos termakan usia. Maklum saja, sejak dibangun pada 1986, bangunan tersebut jarang mendapatkan perawatan.

universitas pakuan unpak

Ada tiga kelas yang mengalami kebocoran cukup parah. Saat ini, pihak sekolah tak mau mengambil risiko dan menggunakan ruangan lain untuk pelaksanaan ujian.

”Kami terus meminta bantuan kepada pemerintah dan Dinas Pendidikan agar mendapatkan perhatian,” harapnya.

Selain itu, Sambung Ida, usulan perbaikan sekolah juga sudah diusulkan dalam musrenbang. ”Tapi kami masih harap-harap cemas,” ucapnya.

Sementara itu, guru kelas VI SDN Pagelaran 02 Sriyati mengaku khawatir jika sewaktu-waktu atap sekolah ambrol.

”Contohnya pada Senin (1/5) kemarin, dari pagi turun hujan. Kami sibuk beres-beres karena air masuk kelas. Ya, mau tidak mau kami rapikan semuanya dulu, jangan sampai ada yang terkena air hujan,” tutupnya. (dka/cr4/c)