Beranda Bogor Raya Stok Beras Bakal Disebar

Stok Beras Bakal Disebar

MAHAL : Beras Bulog dimaksimalkan untuk menopang pasokan nasional.

BEKASI–RADAR BOGOR, Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang)  Kota Bekasi akan mendistribusikan stok beras jelang Ramadan. Stok beras ini akan disalurkan ke 12 kecamatan di Kota Bekasi dengan sasaran masyarakat miskin.

Pendistribusian ini dilakukan untuk menyesuaikan kebutuhan keseharian masyarakat dengan tingkat ekonomi miskin. Menurut Kepala Ketapang Kota Bekasi Alexander Zulkarnain, saat ini pemkot memiliki lima ton beras.

”Beras ini stok yang dimiliki Dinas Ketapang Kota Bekasi hingga Oktober mendatang, sehingga harus dikelola dengan baik dan tepat sasaran,” katanya.

universitas-nusa-bangsa

Bukan hanya itu, kata dia, ini juga menjadi tantangan tersendiri bagi pihaknya, sebagai satuan kerja yang mem­bidangi hal tersebut.Apalagi, dalam beberapa minggu mendatang, Ramadan tiba.

Oleh sebab itu, lanjut dia, Ramadan mendatang, pihaknya tidak akan melakukan kegiatan pendistribusian beras seperti menghelat bazar. Namun akan langsung mendistribusikan beras kepada masyarakat miskin yang benar-benar tidak mampu.

”Kalau misalnya nanti ada kenaikan harga beras yang di luar kemampuan masyarakat miskin, misalnya kebutuhan satu rumah tangga miskin 2 liter sehari, tetapi karena harga beras melambung tinggi, mereka hanya mampu membeli 1,5 liter. Nah, nanti yang setengah liter ini akan kami pasok atau disubsidi,” tuntasnya.(dyt/gob)