25 radar bogor

Mantan Wasit Ini Bilang Harusnya Real Madrid Duhukum 2 Penalti

Mantan wasit FIFA, Ituralde Gonzalez

RADAR BOGOR-Pertandingan Real Madrid kembali memicu kontroversi saat menghadapi Bayern Munchen di leg kedua babak semifinal Liga Champions di Estadi Santiago Bernabeu, Rabu (2/5/2018) dini hari WIB.

Menurut mantan wasit FIFA, Iturralde Gonzalez, Real Madrid harusnya mendapat dua hukuman penalti di laga tersebut yang telah diabaikan oleh wasit.

Dilansir Diario AS, Gonzalez mengemukakan, Bayern seharusnya mendapat dua hadiah penalti setelah Marcelo terlihat handball dan Sergio Ramos melanggar Robert Lewandowski di kotak terlarang.

Gonzalez mengungkapkan, insiden pertama terjadi jelang turun minum saat skor imbang 1-1. Saat itu, Marcelo melakukan handball saat menghadang umpan silang dari sayap kanan.

Namun, insiden itu tepat terjadi di garis terlarang, sehingga sempat menimbulkan perdebatan apakah penalti atau hanya tendangan bebas.

Namun, wasit asal Turki, Cuneyt Cakır yang memimpin jalannya laga tersebut memutuskan untuk memberikan tendangan sudut, sehingga menuai kekecewaan bagi kubu Bayern.

Padahal, menurut Gonzalez, Marcelo terlihat menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak penalti dan wasit seharusnya memberi penalti kepada Bayern.

Sementara insiden kedua terjadi di paruh kedua menit 52, Sergio Ramos dan Robert Lewandowski terlibat bentrok di kotak terlarang, dan Gonzalez menilai wasit seharusnya menunjuk titik putih karena kapten rumah rumah itu melakukan pelanggaran para Lewandowski. (ysp)