Beranda Bogor Raya Lelang Jabatan Tunggu Kemendagri

Lelang Jabatan Tunggu Kemendagri

DOK RADAR BOGOR
PEGAWAI: Sejumlah ASN mengantre untuk mengisi daftar undangan saat pelantikan pejabat.

CIBINONG–RADAR BOGOR, Badan Kepe­gawaian Pendidikan dan Pela­tihan (BKPP) Kabupaten Bo­gor masih menunggu restu Ke­men­terian Dalam Negeri (Kemen­dagri) sebelum melaku­kan le­lang jabatan (open bidding).

Seperti diketahui, Pemkab Bogor berencana melelang jabatan eselon II (setara ke­pa­la dinas) tahun ini. Lelang jabatan ini dilakukan me­ngi­ngat tahun ini ada empat ke­pa­la dinas, satu direktur RSUD, kepala ba­dan, asisten dan staf ahli yang memasuki masa pensiun.

Kepala BKPP Kabupaten Bogor Dadang Irfan menga­takan, pihaknya telah mela­yang­­kan surat ke Kemendagri. ”Sesuai dengan undang-un­dang Kemendagri, itu (lelang jabatan, red) diper­bolehkan asal ada izin men­teri dalam negeri,” katanya.

Namun, ia menyebut, surat yang dilayangkan ke Kemen­dagri tersebut belum mendapat jawaban. ”Kan di sana dikaji, di­evaluasi dulu. Enggak se­mudah itu. Kalau nor­mal­nya enam bulan sebelum pene­ta­pan, dan enam bulan setelah pilkada,” katanya.

Di sisi lain, Pemkab Bogor masih kekurangan pegawai. Berdasarkan data dari BKPP, idealnya Pemkab Bogor me­miliki 43.822 pegawai. Se­men­tara, saat ini, pegawai yang tercatat baru 17.414 orang.

”Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan paling mendomi­nasi,” terangnya.(wil/c)