Beranda Bogor Raya Berniat Bangun Hiburan Keluarga

Berniat Bangun Hiburan Keluarga

WISATA SEJARAH: Gedung Juang jadi salah satu wisata sejarah di Bekasi (dok.Radar Bekasi)

BEKASI–RADAR BOGOR,Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bekasi berencana me­nggandeng investor yang ber­mi­nat membangun sarana wisata keluarga. Upaya ini dilakukan untuk mengakomodir hiburan keluarga.

”Tahun ini kami mulai giatkan, minimal empat kali kami laku­kan pertemuan dengan investor untuk membangun sarana rek­reasi keluarga,” kata Kepala Bi­dang Pariwisata pada Dis­parbud Kota Bekasi Agus Enap seperti dilansir GoBekasi (Grup Radar Cibubur), Senin (30/4).

Ia tidak menampik, selama ini investor lebih berminat me­­ngembangkan hotel dan pu­­sat perbelanjaan. Mereka mem­­bangun dua fasilitas itu kare­na letak geografis Kota Bekasi yang diapit dua provinsi, yakni Jawa Barat dan DKI Jakarta.

”Kota Bekasi daerah perlin­ta­­san warga yang ingin ke Jawa Ba­­rat dan DKI atau sebaliknya. Ka­­rena itu, investor lebih ber­minat membangun hotel dan pusat perbelanjaan,” ujar Agus.

Selain letaknya yang strategis, kata dia, di Kota Bekasi juga te­ngah digiatkan pembangunan ber­skala nasional oleh peme­rintah pusat. Di antaranya Tol Jakarta-Cikampek Elevated, ke­reta api ringan (light rail transit/LRT), kereta cepat Jakarta-Bandung dan Tol Be­kasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).

Menurut dia, megaproyek bernilai triliunan rupiah itu sangat berdampak pada in­vestasi. Para investor tentunya ba­kal mendapat kemudahan da­lam mengakses Kota Patriot ka­rena tersedianya infrastuktur yang menunjang.

”Bukan hanya pemerintah pusat, pemerintah daerah juga menyiapkan sarana jalan yang baik seperti betonisasi jalan dan penambahan jaringan jalan baru,” jelasnya.

Dia menambahkan, dalam waktu dekat Kota Bekasi bakal ada sarana rekreasi keluarga, yakni Trans Studio yang dibangun Trans Corp. Saat ini sarana tersebut masih dalam tahap pem­b­angunan oleh pihak swasta.

”Pembangunan sarana rek­reasi oleh pihak swasta dila­kukan secara ber­­tahap, kami berharap ada investor serupa,” tan­­dasnya.(kub/gob)