25 radar bogor

Sementara Menjauh

Gonzalo Higuain

TURIN–RADAR BOGOR,Pertandingan sengit tersaji dalam lanjutan Serie A 2017-2018 di Stadio Giuseppe Meazza, Minggu (29/4) dini hari WIB.

Melalui aksi kejar-kejaran gol, Juventus memenangi duel bertajuk Derby D’Italia melawan Inter Milan dengan skor 3-2.

Hebatnya lagi, Juventus yang sempat ketinggalan 1-2 hingga tiga menit jelang waktu normal berakhir, sanggup mencetak dua gol kemenangan.

Juan Cuadrado dan Gonzalo Higuain yang menjadi protagonis I Bianconeri dengan dua gol dalam dua menit.

Duel Derby d’Italia kali ini memang berlangsung sengit sejak awal. Juventus yang lebih dahulu meng­gebrak, mampu unggul cepat pada menit ke-13 melalui gol tendangan kaki kiri Douglas Costa.

Inter, alih-alih merespons gol itu dengan membalas, justru harus kehilangan satu pemain. Wasit Daniele Orsato mengganjar Matias Vecino dengan kartu merah setelah melihat tayangan VAR. Pasalnya, Vecino dianggap menginjak kaki Mario Mandzukic.

Tampil dengan 10 pemain, Inter lebih banyak ditekan pada sisa babak pertama. Akan tetapi, gelom­bang serangan Juventus gagal mem­buahkan gol tambahan sampai peluit akhir babak pertama ditiup.

Selepas jeda, Inter coba bermain lebih agresif. Meski kalah jumlah pemain, tuan rumah mampu membuat kejutan dengan mencetak dua gol balasan.

Gol pertama Inter dicetak oleh Mauro Icardi pada menit ke-52.

Lalu, bola sepakan Ivan Perisic pada menit ke-65 salah diantisipasi Andrea Barzagli hingga berbuah gol bunuh diri untuk Juventus.

Inter berbalik unggul dan membuat Juventus kembali meningkatkan tempo permainan.

Semangat pantang menyerah I Bianconeri akhirnya mem­buahkan hasil. Pada menit ke-87, bola sepakan kaki kanan Cuadrado dari sudut sempit mampu mengoyak gawang Samir Handanovic. Juventus kembali di atas angin.

Benar saja. Pada menit ke-88, gol kemenangan Juvent­us lahir melalui sundulan Gonzalo Higuain memanfaatkan tendangan bebas Paulo Dybala.

Juventus akhirnya menuntaskan laga dengan kemenangan 3-2 atas Inter.

Kemenangan ini membuat Juven­tus, yang tetap brtengger di puncak klasemen, untuk sementara men­jauh dari kejaran Napoli dengan keunggulan 4 poin.

Sementara, Inter gagal menyalip Lazio yang berada di peringkat keempat, atau zona Liga Champions.

Inter tertahan di urutan kelima dengan 66 poin dari 35 laga, terpaut satu angka dari Lazio yang baru bermain 34 kali.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, belum mau menyebut timnya sudah mengunci gelar scudetto.

“Saya pikir sepak bola adalah pemenangnya, karena kami melihat dua tim bertempur habis-habisan,” katanya seperti dikutip dari BBC.(jpg/dkw)