Beranda Metropolis Satu Dokter Tangani Satu Juta Penduduk

Satu Dokter Tangani Satu Juta Penduduk

KUMPUL: Para dokter spesialis bedah saraf se-Jawa Barat saat mengadakan rapat kerja di Hotel Sahira Jl Ahmad Yani, kemarin.

BOGOR–RADAR BOGOR,Dokter spesialis bedah saraf memiliki peran dalam kesehatan masyarakat. Sayang, minimnya jumlah spesialis bedah saraf, khususnya di Jawa Barat, menjadi tantangan tersendiri bagi Perhimpunan Bedah Saraf Indonesia (Perspebsi) wilayah Jawa Barat.

“Jabar memiliki lebih dari 40 juta penduduk, namun hanya ada 43 dokter spesialis bedah saraf dengan tiga yang baru menyelesaikan pen­didikan. Artinya, tan­tangan setiap spesialis menangani satu juta lebih penduduk,” ujar Ketua Perspebsi Jawa Barat Dr dr Ahmad Imron SpBS MKes dalam Rapat Kerja (Raker) Perspebsi Jabar di Hotel Sahira Jl Ahmad Yani, kemarin.

Ahmad menjelaskan, rapat kerja ini menjadi kali pertama sejak Perspebsi Wilayah Jawa Barat dikukuhkan pengurus pusat pada Oktober 2017. Raker menjadi wadah forum konsultasi, koordinasi, dan evaluasi. Terutama tentang berbagai pelaksanaan program, pengembangan organisasi, pengelolaan aspirasi seluruh anggota suatu organisasi.

universitas-nusa-bangsa

“Satu hari penuh, pembahasan mengenai penyusunan rencana kerja organisasi untuk empat tahun ke depan secara terpadu dan terarah, konkret, realistis, serta membahas berbagai masalah yang berkaitan dengan keorganisasian dan peraturan organisasi,” jelasnya.

Tujuan dari raker ini, lanjut Ahmad, untuk perencanaan strategis organisasi dalam menghadapi berbagai tantangan yang semakin kompleks di kemudian hari. Baca selengkapnya di Epaper Radar Bogor hari ini.(don/c)