Beranda Berita Utama Pengunjung Property Expo Membeludak

Pengunjung Property Expo Membeludak

NELVI/RADAR BOGOR
RAMAI: Para pengunjung Property Expo saat menanyakan unit perumahan di stan yang tersedia di lantai 4 Mal BTM, Bogor, kemarin (29/4). Acara yang berlangsung selama tiga hari ini merupakan hasil kerja sama Apersi Bogor dan Depok serta Mal BTM.

BOGOR–RADAR BOGOR,Property Expo yang berlangsung selama tiga hari di Mal BTM, Bogor, menyedot perhatian masyarakat. Hingga hari terakhir kemarin (29/4), pengunjung terus berdatangan ke area pameran di lantai 4 itu.

Salah satunya, Ade Oelandiny (33) bersama suami dan anaknya. Dia mengaku sengaja mengunjungi BTM hanya untuk ke Property Expo menanyakan harga unit rumah.

“Sengaja ke sini memang mau melihat dan membeli rumah karena kami masih tinggal sama keluarga,” katanya kepada Radar Bogor. Beberapa stan khususnya perumahan di Bogor atau sekitarnya menjadi targetnya. “Ada beberapa juga yang janjian untuk survei,” imbuhnya.

universitas-nusa-bangsa

Selain lokasi, harga juga menjadi pertimbangan Ade memilih rumah dengan menyesuaikan bujetnya. “Itu paling penting, beberapa yang janjian survei juga kami pilih sesuai bujet dan murah-murah,” akunya.

Pengunjung lainnya, Vira mengaku datang ke Property Expo lantaran ingin mencari rumah yang murah dan cicilan ringan. “Kalau di mal lain harga rumah mahal. Di sini mau tahu. Katanya banyak rumah yang murah,” terang Vira kepada Radar Bogor, kemarin (28/4).

Sementara itu, SPV Pesona Alam Dramaga Ana Derby mengatakan, selain stan di lantai 4, pihaknya juga membuka stan di lantai bawah. Beberapa pengunjung ada yang sampai membeli nomor urut pemetaan (NUP) dengan membayar Rp1 juta dan syarat lainnya, yakni KTP dan NPWP.

Pesona Alam Dramaga menawarkan perumahan subsidi di wilayah strategis. Selama Property Expo, pihaknya menawarkan program cicilan ringan, hanya Rp1 jutaan per bulan. Perumahan yang dibanderol mulai Rp148,5 jutaan ini memiliki view dan bernuansa alam Gunung Salak hingga memberikan rasa nyaman penghuni.

Sebelumnya diberitakan, Property Expo merupakan pameran properti yang digagas Radar Bogor, Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Bogor dan Depok serta Mal BTM. Sebanyak 21 developer mengikuti acara tersebut.

Di antaranya perumahan Ambar Telaga Residence, Griya Hidayah Asri, Anandamaya Premier, Taman Dramaga Permai, The Ortensia Village, Griya Selaras, Green Dramaga Residence, Permata Green Park, Kampung Qur’an Mataqu, Griya Pesona Indah, Grahatama Indah, Sai Residence, Arrarya Residence, Green Taha Residence, Pesona Pasir Putih Residence, Pesona Rancasari, Bumi Tajur Raya, Kirana Gardenia, Medina Sasmita, Pesona Alam Dramaga, Bukit Cikereteg Indah.

Ketua Apersi Korwil III Jawa Barat Achmadyani Hasim mengatakan bahwa event Property Expo membantu masyarakat memilih rumah impiannya. Sebab, para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut memberikan beragam penawaran menarik. Selain itu dari sisi developer, kata dia, dapat membantu penjualan unit.

Wakil Ketua APERSI Bogor Raya-Depok Azhary Husni mengatakan, di tengah ekonomi lesu sangat dibutuhkan event-event untuk menggairahkan pasar. Melalui Property Expo, menurut Azhary dapat menumbuhkan minat masyarakat membeli properti.

Sementara itu, CEO Radar Bogor Grup Hazairin Sitepu mengapresiasi suksesnya perhelatan Property Expo. Menurutnya, harga rumah ditawarkan cukup terjangkau. “Sangat cocok untuk para pengantin baru atau anak muda yang ingin segera memiliki rumah dengan bujet yang tak terlalu mahal,” ujarnya.

Manager Iklan Radar Bogor Erwin Sofian menambahkan, usai acara pihaknya memberikan penghargaan kepada stan terbaik yakni developer Blue Pixel Nusantara yang menawarkan perumahan Griya Hidayah Asri. Sedangkan perumahan dengan kategori booking dan hot prospect terbanyak adalah Pesona Alam Dramaga.

Selama acara berlangsung, kata Erwin, banyak masyarakat yang memesan perumahan sesuai pilihan mereka. Selain itu, banyak juga hot prospect atau pengunjung yang benar-benar berminat dan akan survei ke lokasi perumahan.(ran/c)