Beranda Olahraga Kickers Manchester United Susah Payah Kalahkan Arsenal

Manchester United Susah Payah Kalahkan Arsenal

Marouane Fellaini merayakan gol penentu kemenangan ke gawang Arsenal (Twitter/premierleague)

MANCHESTER-RADAR BOGOR,Manchester United memetik kemenangan dramatis atas Arsenal di Stadion Old Trafford, Minggu (29/4). Pemain pengganti, Marouane Fellaini, menjadi penentu kemenangan Manchester United melalui golnya pada masa injury time.

Di laga ini, Manchester United memang agak kesusahan mengejar gol. Padahal, Arsenal di laga ini menurunkan sebagian besar pemain lapis kedua. Sebut saja David Ospina, Sead Kolasinac, Calum Chambers, Konstantinos Mavropanos, Ainsley Maitland-Niles, dan Reiss Nelson.

Tidak tampilnya sederet pemain andalan itu pula yang membuat Arsenal lebih banyak berada di bawah tekanan tuan rumah sejak awal laga. Bahkan, Manchester United yang menurunkan skuad terbaik, mampu unggul cepat pada menit ke-16.

Berawal dari umpan Romelu Lukaku, bola yang disundul Alexis Sanchez membentur kaki pemain Arsenal dan memantul gawang. Namun, bola yang bergerak liar segera disontek Paul Pogba ke dalam gawang. Manchester United unggul 1-0.

Setelah tertinggal satu gol, Arsenal coba lebih meningkatkan serangan. Akan tetapi, segala upaya tak membuahkan hasil sepanjang paruh pertama. Begitu pula tuan rumah yang gagal menambah keunggulan sampai jeda.

Selepas turun minum, Arsenal mampu meladeni permainan agresif Manchester United. Hasilnya, Henrikh Mkhitaryan mampu mencetak gol ke gawang mantan klubnya sekaligus membuat skor kembali imbang pada menit ke-51.

Pada pertengahan babak kedua, Manajer Jose Mourinho melakukan beberapa pergantian. Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Marouane Fellaini, dimasukkan guna menambah daya gedor. Hasilnya, terbukti ampuh.

Fellaini mampu mencetak gol pada menit ke-89. Namun, golnya itu tak disahkan karena gelandang asal Belgia itu sudah lebih dahulu dianggap offside. Akan tetapi, pemain bertubuh jangkung itu membayarnya dengan gol yang sah pada injury time.

Memanfaatkan bola kiriman Ashley Young, Fellaini memenangi duel bola udara guna mengoyak gawang Arsenal kawalan David Ospina untuk kedua kalinya. Manchester United akhirnya mengunci kemenangan 2-1 atas Arsenal.

bozzfoods frozen foods

Bagi Manchester United, kemenangan ini tak mengubah nasib mereka di peringkat kedua klasemen dengan koleksi 77 poin dari 35 laga. Sementara, Arsenal kini tertahan di peringkat keenam. (ira/JPG)