25 radar bogor

13 Paskibraka Berebut Jalur Khusus

TANGKAS: Salah satu peserta Paskibraka saat menampilkan kemampuannya di Smansa, kemarin (29/4).

BOGOR–RADAR BOGOR,Menjadi kewajiban setiap memeriahkan HUT SMAN 1 Kota Bogor, ekstrakurikuler Paskibraka Smansa mengadakan lomba ketangkasan baris berbaris (LKBB) bagi peserta Paskibraka tingkat SMP se-Bogor Raya, Minggu (29/4).

Humas Paskibraka Smansa Aprina Putri Sanda menjelaskan, sebanyak 13 pasukan dari 12 sekolah mengikuti perlombaan tahunan tersebut.

”Tahun ini, dari undangan ke semua sekolah se-Bogor Raya, ada 12 sekolah yang ikut dan 13 pasukan yang turun mengikuti lomba. Jadi, satu sekolah ada yang menurunkan dua pasukan,” katanya kepada Radar Bogor.

LKBB tahun ini yang masih berada dalam koordinasi tim Paskibraka Pandawa 16, kata Sanda, memperebutkan jalur khusus untuk menjadi peserta di ajang bergengsi Paskibraka di Bogor, yaitu Bogor Champions.

Dia menambahkan, penilaiannya sama dengan LKBB pada umumnya, mulai dari kerapian, kekompakan, kesigapan dan lainnya. ”Kami mengundang para anggota TNI dari Zeni dan Atang Sendjaja sebagai juri,” kata Sanda.

Selain mengenalkan Smansa, lanjutnya, LKBB ini juga wujud Paskibraka Smansa mengapresiasi dan memacu mereka untuk terus mencetak prestasi.(ran/c)