25 radar bogor

Tolak Jual Rp200 Miliar, Callind Pesaing Baru Whatsapp

KREATIF: Novi Wahyuningsih (tengah) saat peluncuran aplikasi Callind pada Hari Kartini 21 April 2018 lalu.

JAKARTA-RADAR BOGOR,Para pengguna smartphone tak asing dengan aplikasi chatting dan media sosial. Seperti Whatsapp, Instagram, Facebook, Snapchat, Line, dan lain-lain. Nah, belum lama ini, ada aplikasi chatting yang disebut-sebut sebagai tandingan WhatsApp.

Aplikasi yang disebut-sebut pesaing baru Whatsapp ini bahkan menyedot perhatian dunia.

Pantauan Radar Bogor, hingga kemarin (28/4) aplikasi di Google Play Store ini sudah didownload 500 ribu pengguna perangkat Android. Aplokasi chatting yang diluncurkan pada Hari Kartini 21 April 2018 lalu itu diciptakan Novi Wahyuningsih.

Gadis asal Desa Tepakyang, Kecamatan Adimulyo, Kebumen, Jawa Tengah lulusan D3 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada.

Novi menceritakan Callind merupakan singkatan dari Calling Indonesia yang didesain sebagai aplikasi chatting. Penggunanya dapat melakukan percakapan pribadi, broadcast message, kirim foto, telepon, hingga video call.

Fitur unggulan lain dari aplikasi ini yakni kemampuan menemukan sesama pengguna Callind lain hingga radius 100 km meski belum terhubung sebagai kontak.

Dia berharap aplikasi ini dapat diterima oleh pengguna di dalam negeri hingga di dunia. Baca selengkapnya di Epaper Radar Bogor hari ini(rah/okz/tib)