25 radar bogor

Pengunjung Membeludak, Penasaran Beli Rumah Murah

CARI RUMAH: Konsumen saat mengunjungi stand Property Expo di Lantai 4 Mal BTM.

BOGOR–RADAR BOGOR,Hari ini (29/4) merupakan hari terakhir Property Expo. Pameran perumahan yang digagas Radar Bogor, Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Bogor dan Depok serta Mal BTM itu sukses menyedot pengunjung.

Pantauan Radar Bogor, 21 stand perumahan yang mengikuti pameran di Lantai 4 Mall BTM itu ramai dikunjungi warga. Mereka antusias dan mencari tahu terkait unit-unit yang ditawarkan, termasuk rumah murah.

Salah satunya Vira. Dia mengaku datang ke Property Expo lantaran ingin mencari rumah yang murah dan cicilan ringan. “Kalau di mal lain harga rumah mahal. Di sini mau tahu. Katanya banyak rumah yang murah,” terang Vira kepada Radar Bogor, kemarin (28/4).

Hanya untuk memilih rumah, Vira belum bisa langsung. Sebab harus membandingkan berbagai hal. Selain harga dan cicilan dan juga lokasi serta akses transportasinya. Tak hanya Vira, Linda warga Cisarua juga menuturkan hal yang sama. Dia datang ke pameran untuk mencari dan mendapatkan informasi rumah.

Menurut Linda, informasi rumah yang mewah harga mahal dan cicilan yang tinggi sangat banyak. Tapi untuk rumah murah dengan cicilan kecil itu sangat jarang. “Rumah murah, cicilan kecil di bawah Rp2 juta per bulan jarang. Mudah-mudahan saya dapat,” ucap Linda semangat.

Di kegiatan itu, cara Linda mendapatkan informasi yang lengkap dan cepat. Banyak perumahan dan tidak perlu mendatang lokasi perumahan untuk mendapatkan informasi perumahan.

Sementara itu, Ketua Apersi Bogor Raya dan Depok Achmadyani Hasim mengatakan, dilihat dari dua hari pelaksanaan Property Expo termasuk berhasil. Tiap stand atau perserta bahkan mengaku mendapat kunjungan masyarakat cukup ramai dari berbagai kalangan.

“Masyarakat banyak yang datang untuk cari tahu. Ada teman-teman pengembang yang sudah closing,” terang Achmadyani kepada Radar Bogor, kemarin.

Selain karena waktu yang pas, di Property Expo memberikan penawaran yang cukup menarik dan beragam. Termasuk tipe unit dan jenis rumah. Bahkan beberapa pengembang menawarkan kavling rumah dengan harga murah. Melihat dua hari ini, ke depannya APERSI Bogor Raya dan Depok akan menggelar kegiatan yang sama secara rutin.

“Insya Allah akan jadi momentum dan batu loncatan buat acara yang sama yang lebih besar. Bisa berkolaborasi dengan asosiasi lain, seperti REI Bogor Raya,” tambah pria yang disapa dengan Yayan ini.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua APERSI Bogor Raya dan Depok, Azhary Husni. Menurut dia respon dan tanggapan masyarakat terhadap Property Expo sangat tinggi.

Ini terlihat dengan kunjungan dan antusias serta keingin tahuan terhadap informasi unit cukup detail. Dengan melihat hal tersebut, antusiasme masyarakat dan permintaan yang tinggi untuk memiliki rumah dengan harga dan cicilan terjangkau. “Masih sangat besar peluang menjual rumah. Tapi memang harga dan cicilan harus sesuai mayoritas masyarakat,” terang Azhary.(mer/c)