25 radar bogor

Paksa ke Gim Ketujuh

KETAT : Pergerakan LeBron James (kanan) dihalangi pemain Pacers, Bojan Bogdanovic, kemarin.

AMERIKA–RADAR BOGOR,Indiana Pacers memaksa Cleveland Cavaliers melakoni gim ketujuh playoff. Sementara, Utah Jazz menyingkirkan Oklahoma City Thunder.

Pada gim keenam yang dihelat di Bankers Life Fieldhouse, Sabtu (28/4) pagi WIB, Pacers yang butuh kemenangan demi menjaga kansnya lolos bermain agresif sejak kuarter pertama.

Tapi, Cavs mampu menahan Pacers hanya unggul 29-26 di akhir kuarter itu. Masuk di kuarter kedua. Pacers masih mendominasi dengan mencetak 28 poin berbanding 21 untuk menutup paruh pertama gim dengan 57-47.

Pacers lantas langsung tancap gas di kuarter ketiga dengan memimpin angka 14-4 untuk memperlebar jarak jadi 71-51 sebelum menutupnya dengan unggul 92-67.

Cavs pun tak bisa berbuat banyak di kuarter keempat dan akhirnya harus menyerah dengan skor telak 87-121. Alhasil, skor pun imbang 3-3 dan gim ketujuh digelar di markas Cavs Senin WIB besok.

Victor Oladipo menginspirasi kemenangan Pacers lewat triple-double, 28 poin, 13 rebound, dan 10 assist. Oladipo ditopang Domantas Sabonis dengan 19 poin dan Darren Collison dengan 15 poin.Dari kubu Cavs, LeBron James cuma bikin 22 poin disusul Jeff Green dengan 13 poin dan Rodney Hood denga n 12 poin.

Peringkat pertama Wilayah Timur Toronto Raptors menang 102-92 atas Washington Wizards di gim keenam untuk lolos dengan keunggulan 4-2. Kyle Lowry bikin 24 poin.

Pada laga lain di Wilayah Barat, Utah Jazz mengejutkan dengan menyingkirkan Thunder dari persaingan usai memenangi gim keenam dengan skor 96-91 di Vivint Smart Home Arena. Jazz melaju ke semifinal dengan unggul 4-2 dan akan menghadapi Houston Rockets.

Rookie Donovan Mitchell bikin 38 poin untuk memimpin timnya mengalahkan Thunder disusul Rudy Gobert dengan double-double, 12 poin dan 13 rebound.(dc)