Beranda Kuliner Nikmatnya Es Kepal Milo

Nikmatnya Es Kepal Milo

Es kepal Milo

Setelah minumam jus mangga dan thai tea asal Thailand, kuliner Indonesia kembali dihebohkan dengan munculnya es unik. Ba­han dasarnya susu Milo. Es kepal Milo namanya. Ukuran es ke­kinian ini sepintas hanya se­besar kepalan tangan orang dewasa. Tapi sebenar­­nya uku­rannya jauh lebih besar. Se­hingga bagi yang menik­mati­nya, bakal kekenyangan.

Saat ini sudah semakin ba­nyak pedagang yang tu­rut menjual es kepal Milo de­ngan versi mereka. Rasanya yang manis ditambah dengan aneka topping. Es kepal Milo tentu­nya menjadi camilan sedap untuk dinikmati bersama. Minu­man segar berbahan da­sar susu Mi­lo ini awalnya jadi buah bi­bir di Kota Jakar­ta. Belaka­ngan sampai menyebar hing­ga Malaysia.

“Saya penasaran dengan tam­pilan dan bentuk es ke­­pal Milo yang tengah viral ini,” ka­ta Aditya, salah satu kon­sumen.

Es kepal Milo adalah es serut berbentuk kepalan tangan orang dewasa, kemudian di­tutupi lelehan susu Milo cokelat manis. Taburan salju yang berasal dari serutan keju, kacang tanah, permen warna-warni, Oreo, Chococip, hingga sereal Milo juga ditaburkan di atas es. “Rasanya tidak terlalu manis, tapi rasa cokelatnya sangat pas,” ungkap Adit.

Selain dinilai lezat, es kepal Milo ini juga cukup unik. Jika es lain sangat cepat mencair, tidak halnya dengan es kepal Milo. Tak heran es ini jadi pilihan tepat untuk nongkrong dan bersantai.

“Tidak perlu takut lama-la­ma nongkrong di salah satu tem­pat, dijamin es ini akan la­ma mencairnya,” terangnya.(fab/jpg/JPC)