Beranda Olahraga Kickers Kali Ini Salah Mandul

Kali Ini Salah Mandul

KETAT: Salah (kiri) terus mendapatkan pengawalan agar pergerakannya tak membahayakan gawang Stoke, tadi malam.

INGGRIS–RADAR BOGOR,Liverpool me­mang tampil mendominasi dan mem­buat banyak peluang melawan Stoke City. Sayang­nya The Reds cuma mampu menuntaskan laga dengan skor 0-0.

Pada laga yang dihelat di Anfield, Sabtu (28/4) malam WIB, dicatat situs Premier Lea­gue ada 20 shots dibuat Li­ver­­pool tapi cuma dua meng­arah ke gawang. Semen­tara, Stoke punya satu on target dari total lima.

Cuma punya 28 persen penguasaan bola, Stoke mampu memaksakan skor imbang tanpa gol hingga waktu 90 menit habis. Dengan demikian, Liverpool untuk dua laga berun­tun meraih hasil imbang setelah ditahan 2-2 oleh West Bromwich Albion pekan lalu.

Si Merah kini di posisi ketiga dengan 72 poin dari 36 laga, cuma unggul empat poin dari Tottenham Hotspur yang punya dua laga sisa di posisi keempat. Stoke di posisi ke-18 dengan 30 poin.

Liverpool langsung mengge­brak sejak menit awal dan men­dapat peluang emas mencetak gol di menit kelima lewat Mohamed Salah. Menda­pat umpan terobosan Jordan Henderson, Salah yang tinggal berhadapan dengan Jack Butland malah mengirim bola ke sisi gawang.

Setelah itu, Liverpool meng­u­asai jalannya pertandingan tapi Stoke beberapa kali mengancam lewat serangan balik. Di menit ke-20 tandukan Mame Biram Diouf nyaris saja menjebol jala Loris Karius andaikan tak melebar.

Semenit setelahnya bola dari Salah menemui Trent Alexan­der-Arnold yang langsung menem­bak ke arah gawang tapi Butland mampu menga­mankannya.

Peluang Liverpool terbuang percuma lagi pada menit ke-28 usai tembakan Giorginio Wijnaldum menyamping di sisi kiri.

Danny Ings sempat menjebol jala Stoke di menit ke-41 tapi dianulir karena penyerang Liverpool itu sudah terjebak offside. Skor 0-0 mengirim kedua tim ke ruang ganti.

Lima menit setelah restart Liverpool mengancam gawang Stoke tapi tandukan Salah meneruskan korner masih menyamping.

Di menit ke-54 Stoke punya kans bikin gol lewat Ramadhan Sobhi tapi sepakannya bisa diamankan Loris Karius.

Liverpool kesulitan membo­ngkar pertahanan Stoke yang berlapis. Kombinasi Salah dan Firmino tak bisa berbuat banyak. Terutama Salah yang sepanjang laga dijaga terus Erik Pieters.(dc)

Stoke mengancam pada menit ke-88 ketika Diouf di sisi kiri mampu menyepak bola melewati hadangan Karius. Di tiang jauh ada Ryan Shawcross yang menyambut namun bola menyamping.

Di menit ke-94 Georginio Wijnaldum mendapat bola crossing dari James Milner tapi tandukannya melayang di atas mistar. Skor 0-0 bertahan hingga laga usai. (dc)