25 radar bogor

Uzbekistan 2-2 Korea Utara, Lengah di Menit-menit Akhir

BOGOR–RADAR BOGOR,Uzbekistan hanya mampu meraih hasil imbang pada laga perdana turnamen Anniversary Cup 2018 melawan Korea Utara. Pertandingan tersebut berkesudahan dengan skor 2-2 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (27/4).

Sejak peluit dibunyikan kedua tim memperagakan permainan terbuka. Uzbekistan berkali-kali merepotkan barisan belakang Korea Utara, yang tampil solid sehingga sulit untuk ditembus.

Akan tetapi, usaha yang dilakukan Uzbekistan akhirnya membuahkan hasil pada menit 11. Adalah Alijonov Khojiakbar yang memaksa Kim Yu Il memungut bola dari jala gawangnya.

Tertinggal satu membuat Korea Utara menaikkan tempo serangannya. Kim Chung Il dan kawan-kawan memainkan bola pendek yang dikombinasikan dengan umpan lambung yang menghujam lini belakang Uzbekistan.

Terus menyerang, malahan Korea Utara kembali kebobolan. Kali ini giliran Sidorov Andrey yang mengukirnya namanya di papan skor.

Setelah gol tersebut, Uzbekistan menurunkan tempo serangannya. Alhasil, Korea Utara mampu memperkecil kedudukan melalui Jo Sol Song pada menit 32. Keadaan 2-1 bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, permainan masih imbang, Uzbekistan yang kini sedang memimpin masih berusaha untuk memperlebar keadaan dengan melancarkan serangan ke lini belakang Korea Utara.

Sedangkan Korea Utara, bermain lebih hati-hati. Mereka menunggu datangnya bola sambil sesekali melakukan serangan balik melalui kecepatan sayap kiri dan kanan yang dimilikinya.

Menjelang akhir pertandingan Korea Utara akhirnya mampu mencetak gol penyeimbang melalui tendangan mendatar salah satu pemainnya. Bola sepakan tersebut gagal dibendung kiper Ergashev Botirali, hingga peluit berbunyi panjang tak ada gol tambahan. (rur/fft)