Beranda Bogor Raya Prodi PBSI STIKIP Divisitasi

Prodi PBSI STIKIP Divisitasi

DIVISITASI: Mahasiswa, dosen, alumni dan pengguna lulusan STKIP Muhammadiyah berkumpul bersama di sela-sela visitasi BAN-PT.

LEUWILIANG–RADAR BOGOR,Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) kembali melakukan visitasi di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan STKIP Muham­madiyah Bogor. Kali ini, yang dilakukan BAN-PT adalah visitasi untuk Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI).

”Kegiatan visitasi atau assessment lapangan tersebut merupakan rangkaian akhir dari proses reakreditasi Prodi PBSI kali kedua sesuai dengan habisnya masa berlaku sertifikat akreditasi atau periode rutin­nya untuk lima tahun sekali,” ujar Ketua STKIP Muham­madiyah Bogor Yusfitriadi.Tim asesor, kata dia, berasal dari Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta dan UGM Yog­yakarta.

Kegiatan assessment lapangan tersebut juga untuk mengonfirmasi ulang sejauh mana kesesuaian berkas pen­dukung yang ada di dalam borang (formulir) yang diajukan ke Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO) dengan kondisi riil di lapangan.

universitas pakuan unpak

”Kegiatan ini merupakan upaya komitmen STKIP Mu­ham­ma­diyah Bogor untuk meningkatkan mutu layanan akademik dan non-akademik kepada maha­siswa, alumni, civitas akademika dan seluruh stakeholders atau pengguna lulusan,” bebernya.

Dia menjelaskan, assessment dihadiri pula unsur pimpinan, ketua prodi, dosen, mahasiswa, alum­ni, pengguna lulusan se­perti kepala sekolah dan bebe­rapa lembaga pengguna alumni yang memberikan testi­moni atau konfirmasi terkait mutu alumni prodi di sekolah atau lembaga tempat mereka bekerja.(wil/*)