Beranda Bogor Raya Penyelesaian Berujung Medias

Penyelesaian Berujung Medias

MEDIASI: Kepala Badan Peng e lola Transportasi Jabo detabek (BPTJ) Bam bang Prihar tono (tengah) saat melakukan mediasi dengan ratusan sopir bus di Terminal Cileungsi

CIBUBUR-RADAR BOGOR,Setelah ratusan sopir bus dan angkutan umum mengamuk dan menggeruduk Terminal Cileungsi terkait keberadaan Bus Transjakarta yang beroperasi melewati wilayah Cileungsi, kini suhunya mulai men­dingin. Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dan sejumlah sopir pun tengah melakukan mediasi.

Kepala Terminal Cileungsi Asep Sumarna menjelaskan, persoalan tersebut terus ditengahi agar segera selesai. ”Memang ada pertemuan antar-trayek, tujuannya yaitu untuk memediasi karena memang ada impitan jalur (Transjakarta, red). Sekarang itu sedang di revisi,” ujaranya.

Sedangkan terkait keberadaan bus Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) yang dikeluhkan, Asep mene­gaskan hanya melayani transportasi pada Perumahan Metland dan Cileungsi.

universitas pakuan unpak

”Sebetulnya tidak ada impitan jalur dari Metland ke Cibubur Junction. Hanya mungkin kawatir ketika PPD mengangkut penumpang selain di tiga titik Metland, Plaza Cibubur, dan Cibubur Junction. Saya berharap persoalan ini cepat berakhir,” terang­nya.(cr2/c)