25 radar bogor

Penyelesaian Berujung Medias

ilustrasi

CIBUBUR-RADAR BOGOR,Setelah ratusan sopir bus dan angkutan umum mengamuk dan menggeruduk Terminal Cileungsi terkait keberadaan Bus Transjakarta yang beroperasi melewati wilayah Cileungsi, kini suhunya mulai men­dingin. Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dan sejumlah sopir pun tengah melakukan mediasi.

Kepala Terminal Cileungsi Asep Sumarna menjelaskan, persoalan tersebut terus ditengahi agar segera selesai. ”Memang ada pertemuan antar-trayek, tujuannya yaitu untuk memediasi karena memang ada impitan jalur (Transjakarta, red). Sekarang itu sedang di revisi,” ujaranya.

Sedangkan terkait keberadaan bus Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) yang dikeluhkan, Asep mene­gaskan hanya melayani transportasi pada Perumahan Metland dan Cileungsi.

”Sebetulnya tidak ada impitan jalur dari Metland ke Cibubur Junction. Hanya mungkin kawatir ketika PPD mengangkut penumpang selain di tiga titik Metland, Plaza Cibubur, dan Cibubur Junction. Saya berharap persoalan ini cepat berakhir,” terang­nya.(cr2/c)