25 radar bogor

Menang Susah Payah

LOLOS: Owi/Butet merayakan kemenangannya.

WUHAN–RADAR BOGOR,Kabar baik datang dari ganda campuran Indo­nesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang berjuang di Bad­minton Asia Championships atau BAC 2018.

Dalam pertandingan perempat final di Wuhan Sports Center, Wuhan, kemarin (27/4) sore WIB, Tontowi/Liliyana menang atas ganda tuan rumah He Jiting/Du Yue. Owi / Butet, panggilan sayang ganda pering­kat tiga dunia itu, menang rubber game 21-11, 9-21, 21-10. Di tengah teror pendukung tuan rumah, Owi/Butet meng­hentikan perlawanan He/Du dalam durasi 42 menit (statistik BWF).

Dengan hasil itu, Owi/Butet yang di ajang kejuaraan Asia kali ini ditempatkan seba­gai unggulan pertama, berhak lolos ke semifinal.

Di 4 Besar besok, Owi/Butet akan meladeni peme­nang laga antara ganda Tiongkok Zheng Siwei/Huang Yaqiong versus Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong).

Di sektor mixed double ini, Indone­sia masih punya satu wakil lagi yak­ni Ricky Karanda/Debby Susanto, yang malam nanti akan meladeni ganda Tiong­kok, Wang Yilyu/Huang Dongping. (adk/jpnn)