Beranda Nasional Kapolres Ajak Umat Eratkan Ukhuwah Jelang Pemilu

Kapolres Ajak Umat Eratkan Ukhuwah Jelang Pemilu

Kapolres Bogor saat hadir di Isra Miraj di Mesjid Tamansari, Jumat (27/4/2018).

TAMANSARI – RADAR BOGOR, Perjuangan Kapolres Bogor dan jajarannya untuk menegakan tramtibmas menjelang pemilu patut diapresiasi. Dalam berbagai kesempatan, Kapolres Bogor Andi Moch Dicky tak pernah luput menyampaikan pesan-pesan tramtibmas kepada masyarakat Kabupaten Bogor.

Tak terkecuali, Dicky juga himbaukan pesan yang sama pada momen peringatan Isra Mi`raj di Masjid Besar Tamansari Kampung Loa Desa Sukaluyu, Jumat (27/4) di hadapan sekitar 1500 jamaah se kecamatan Tamansari.

“Di setiap kesempatan apapun saya selalu sampaikan agar semua pihak selalu menjaga persatuan dan kesatuan umat. Apalagi ini momen menjelang pesta pemilu,” ujar Dicky di hadapan 1500 jamaah se Kecamatan Tamansari.

universitas pakuan unpak

Karena itulah Dicky mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat, termasuk tokoh-tokohnya, untuk tetap menjaga kondusifitas dan tramtibmas di Kabupaten Bogor.

Ada berbagai macam cara, kata Dicky, untuk tetap menjaga persatuan umat. Di antaranya dengan melaksanakan shalat lima waktu secara berjamaah. Menurutnya, berjamaah adalah lambang persatuan dalam segala hal. “Kalau perlu ajak putera dan puteri kita,” lanjut Dicky.

Dandim 0621 Kabupaten Bogor Letkol Inf Fransisco yang hadir pada saat itu pun mengungkapkan hal senada. Tramtibmas, katanya, akan terus digalakan di semua wilayah menjelang pemilu.

“Kami akan selalu mendukung perjuangan para Muspida di Kabupaten Bogor untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Termasuk agar lebih bijaksana menggunakan sosial media untuk menebarkan pesan kebaikan. Jangan malah menjadikan sosmed sebagai media untuk menebar kebencian dan berita fiktif,” imbuhnya.

Peringatan Isra Mi`raj yang dilaksanakan bersama Satgas Nusantara tabligh akbar Polres Bogor itu juga dihadiri oleh salah satu dai ternama, K.H. Muhammad Arifin Ilham. Dalam paparannya, Arifin mengajak agar ulama dan umara di semua daerah bersatu padu untuk mewujudkan Indonesia yang thayyibah wa robbun ghafur. (cr3/ysp)