Beranda Olahraga All Sport Beri Guard of Honour

Beri Guard of Honour

SALAM: Andres Iniesta memberikan applause kepada suporter Barcelona

BARCELONA RADAR BOGOR,memang belum memastikan juara La Liga sesaat sebelum laga melawan Deportivo La Coruna digeber andai Real Madrid dan Atletico Madrid sama-sama menang dari lawannya hari ini. namun, Super Depor tetap akan memberikan guard of honour bagi Andres Iniesta dkk.

Hal tersebut dilakukan tim polesan Clarence Seedorf itu lantaran pekan lalu Barca baru saja menjuarai Copa del Rey pasca menang 5-0 atas Sevilla di final (22/4). Itu dipas­tikan striker Deportivo, Adrian Lopez.

”Barcelona adalah tim luar biasa dan kami setuju untuk itu (memberikan gu­ard of honour, red). Di samping itu, kami juga harus tetap fokus meneruskan tren empat pertandingan bagus sebelumnya. Sebenarnya, hal itu sangat disayangkan karena baru terjadi di akhir liga,’’ kata Adrian (30) kepada Marca.

Pernyataan Adrian bisa dipahami. Sebab, apabila Deportivo kalah dari Barcelona, mereka dipastikan terdegradasi ke La Liga 2 musim depan. Sebab, dengan tiga jornada tersisa, Deportivo yang menghuni posisi ke-18 sudah tertinggal 11 angka dari peringkat 17 Espanyol (28-39).

Di lain sisi, apabila Atleti dan Real mampu menang dari lawannya, Barca hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan juara. Hanya saja, dengan skuad yang fit dan ditambah untuk memper­sembahkan perpisahan manis bagi Andres Iniesta, Barca tetap mematok poin penuh. (io)