Beranda Bogor Raya Belajar Mendidik Anak Berdasarkan Fitrah

Belajar Mendidik Anak Berdasarkan Fitrah

KOMPAK: Panitia Seminar Gagasan Ibu Profesional Bogor, kemarin (27/4), berkumpul bersama sebelum acara digelar.

CIBINONG–RADAR BOGOR,Tidak ada kata berhenti untuk belajar, terma­suk belajar menjadi ibu yang baik untuk menghasilkan ge­nerasi cerdas. Maka, itulah yang akan dilakukan 160 ibu, peserta Seminar Gagasan Ibu Profesional Bogor bertajuk Mendidik Anak menuju Sukses Berdasarkan Fitrah. Pema­terinya sendiri akan dibawa­kan penggagas Fitrah Based Education, Ustaz Harry Santosa hari ini (28/4) di gedung Pusat Inovasi LIPI Cibinong.

Koordinator Ibu Profesional Bogor Finny Hiraini Noor Azizah mengatakan, semi­nar ini diadakan sebagai ben­tuk apresiasi kepada para peser­ta Institut Ibu Profesional. Selain itu juga untuk men­syiarkan pada masyara­kat bahwa perlu orang satu kam­pung untuk mendidik satu orang anak. ”Dan ini bisa dimulai dari pendidikan seorang ibu,” jelasnya kepada Radar Bogor.

Selain itu, sambung Finny, seminar ini sekaligus men­ja­di selebrasi kelulusan Matri­ku­lasi dan kuliah Bunda Sayang. ”Kemudian untuk mengikat makna, kami mem­balutnya dalam kegiatan Se­minar Fitrah Based Edu­cation,” tambahnya.

Lebih lanjut Finny mengung­kapkan, tema yang diambil mengangkat fenomena yang tengah ramai. Yakni, ‘Hati-hati Menjuluki Anak’. Karena, sejatinya, seorang anak terlahir dengan fitrah dan bakatnya masing-masing.

”Mungkin kita, orang tua, yang belum memahami, be­lum tahu sehingga cap cap negatif sudah kita semat­kan dulu sehingga mengerdil­kan fitrah bakat yang seharusnya tumbuh dan berkembang,” tegasnya.

Ibu Profesional, tambah Finny, merupakan komuni­tas yang awalnya lahir di kota kecil, Salatiga, 22 Desember 2011 di kaki Gunung Merba­bu. Sekarang, Ibu Profesional sudah merambah di 45 titik simpul kota/kabupaten di Indonesia, termasuk salah satunya di Kabupaten Bogor. ”Ibu Profesional Bogor se­ka­rang sudah mau menginjak usianya yang ke empat,” bebernya. (wil/c)