Beranda Bogor Raya Ajang Reuni Pertama Base Jam

Ajang Reuni Pertama Base Jam

Melidrik/ Radar Bogor
MEMUKAU: Penampilan konser perdana Base Jam bertajuk Sound of April di Mal Ciputra Cibubur (MCC), kemarin, setelah sekian lama vakum.

CIBUBUR-RADAR BOGOR,Masih ingat dengan grup band Base Jam. Ya, namanya melejit di kalangan anak muda di era 90-an. Grup band yang terbentuk 15 Januari 1994 tersebut sempat mewarnai belantika industri musik Indonesia dua dekade silam.

Pada 1994, Base Jam yang pernah menempati tangga lagu teratas dengan singgle Bukan Pujangga, rupanya kini mulai berkiprah kembali di musik Tanah Air dengan formasi terbarunya.

Baru-baru ini, Base Jam bahkan menggelar konser bertajuk Sound of April bersama Mal Ciputra Cibubur (MCC), jalan alternatif Transyogi, Cibubur. ”Konser ini jadi ajang reuni pertama kali bagi Base Jam setelah lama vakum,” ujar gitaris Base Jam, Aris Isnandar kepada Radar Bogor.

universitas-nusa-bangsa

Menurutnya, antusias masyarakat masih sangat tinggi. Ini terbukti banyaknya pengunjung yang sengaja datang hanya untuk melihat penampilan Base Jam. ”Terima kasih ternyata masyarakat masih tetap mengingat dan bisa me­nyanyikan lagu-lagu bersama kami,” katanya.

Ia juga berharap dapat kembali me­ngenalkan musik-musik andalannya yang sempat mengisi hati penikmat musik terdahulu pada era milenial ini.

Sementara, Marketing Communication MCC Jaka Aditya menjelaskan, bertepatan dengan tema kegiatan MCC dengan segmentasi anak sekolah, Base Jam menjadi salah satu pengisi acara yang cocok untuk mengisi kegiatan Sound of April. ”Kebetulan juga mereka punya single baru, ”kata Jaka.

Mela­lui formasi baru Base Jam, Jaka berharap masyarakat dapat melihat musikalitas yang begitu luar biasa pada zaman keemasan tahun 1990 tersebut. Melalui aransemen terbaru, Base Jam diperkirakan akan kembali menjadi grup band yang siap menghibur masyarakat.

”Ini internal kami undang Base Jam, bukan berarti kualitas musik sekarang tidak bagus. Tapi musik terdahulu seper­tinya memiliki rasa tersendiri untuk para pendengarnya,” tukasnya.(cr2/c)