Beranda Olahraga Kickers Magis Jersey Hitam

Magis Jersey Hitam

MAGIS: Marcelo melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol. Kemenangan Madrid ini dipercaya karena obsesi Zidane terhadap takhayul jersey hitam.

MUNCHEN–RADAR BOGOR,Ada yang menarik dari kemenangan Real Madrid 2-1 atas Bayern Munchen. Sejumlah media di Spanyol, memberitakan jika kemenangan Madrid tidak terlepas dari kisah mistis atau takhayul sang juru racik, Zinedine Zidane.

Seperti dilansir Fox Sports yang mengutip dari tulisan Marca, Zidane percaya kemenangan timnya tidak terlepas dari pemakaian jersey hitam saat bertandang ke Allianz Arena.

Ya, Zidane sangat terobsesi dengan jersey hitam saat menjalani semua laga tandangnya.

universitas-nusa-bangsa

Ini pun memicu banyak pertanyaan. Mengapa Los Blancos memilih warna hitam bukan warna putih (warna utama). Padahal, tuan rumah (Munchen) mengenakan jersey yang didominasi warna merah.

Ternyata, pemilihan warna hitam ini tidak terlepas dari kemenangan Madrid di Liga Champins musim lalu. Saat itu, Los Merengues mengenakan jersey hitam mereka saat Cristiano Ronaldo mencetak dua gol untuk mengamankan kemenangan.

“Ini yang menyebabkan Zidane terobsesi dalam upaya untuk mereplikasi setiap aspek pertandingan itu dengan harapan menda­patkan hasil yang sama,” tulis Marca.

Dan itu ternyata berhasi. Madrid meraih kemenangan atas Munchen di Allianz Arena. Kini Madrid sudah menapakan satu kakinya di final Liga Champions.(dkw)