Beranda Bogor Raya Hujan Deras, Curug Cipamingkis Ditutup

Hujan Deras, Curug Cipamingkis Ditutup

Arifal/Radar Bogor
TERAPKAN SISTEM BUKA TUTUP: Pengelola wisata Curug Cipamingkis menerapkan buka tutup kawasan wisata air di Kecamatan Sukamakmur saat hujan.

SUKAMAKMUR–RADAR BOGOR,Bagi Anda yang ingin menikmati wisata di kawasan Puncak II, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor diminta untuk lebih berhati-hati. Terlebih dengan kondisi cuaca yang tak menentu.

“Di sini sekarang bisa tiba-tiba hujan deras disertai petir,” ujar Sudrajat (34) penjaga wisata Curug Cipamingkis, kepada Radar Bogor, Kamis (26/4). Demi kenyamanan dan keselamatan pengunjung, pengelola wisata alam tersebut memberlakukan buka tutup tempat wisata menuju curug.

Sudrajat menjelaskan, saat hujan turun para pengunjung dilarang ke kawasan curug. “Karena air deras dan khawatir ada material yang terbawa di balik curug,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Sukamakmur Zaenal Ashari mengatakan, mengantisipasi terjadinya bencana di kawasan wisata, telah disiapkan posko evakuasi.

“Saat terjadi bencana di sana, tentunya ada petugas siaga bencana. Kami juga sudah ada posko evakuasi,” tutupnya.(all/c)