Beranda Bogor Raya Barat Utara Gandeng Pelaku Industri

Gandeng Pelaku Industri

Belajar: Siswa jurusan administrasi perkantoran tengah menjalani prakerin di IPB

RANCABUNGUR–RADAR BOGOR,SMK Golden terus memperluas kerja samanya dengan pelaku industri. Setidaknya sudah 15 industri yang menjalin kerja sama, mulai dari super­market, perhotelan hingga lembaga pemerintahan.

Saat ini pun sejumlah siswa/i SMK Golden tengah menjalani praktik kerja industri (prakerin) seperti di Bogor Valley dan Bogor Icon untuk siswa perhotelan, dan IPB (perkantoran).

“Mereka lagi prakerin industri. Alhamdulillah sudah banyak yang kita gandeng,” kata pelaksana tugas SMK Golden, Nurdin kepada Radar Bogor, kemarin (26/4).

Menurutnya, menjalin kerja sama dengan kalangan industri sangat penting. Hal ini untuk memberikan pengalaman, dan mem­per­siapkan lulusan siap kerja.

Di sisi lain, sekolah yang baru satu tahun berjalan ini juga ingin menciptakan sumber daya yang berdisiplin dan religius. Makanya, se­kolah yang berada di bawah naungan Yayasan Nurul Walidain TH ini menerapkan kedisiplinan yang tinggi.

“Siswa yang telat lebih dari 15 menit tidak diperkenankan masuk. Mereka juga wajib membaca surat pendek Alquran,” imbuhnya.

Saat ini, SMK Golden memiliki empat program keahlian, yakni administrasi perkantoran, perhotelan, teknik komputer dan jaringan, serta pemasaran. “Pene­ri­maan siswa baru tahun ini, kita menargetkan 400 orang,” tandasnya.(*/dkw)