25 radar bogor

Ditinggal ke Warung, Bayi Satu Bulan Hilang Diculik dari Dalam Kamar

Bayi Aditya yang diculik di rumahnya di Kelurahan Mekarjaya Kecamatan Sukmajaya, Depok, akhirnya ditemukan.

DEPOK-RADAR BOGOR, Para orang tua yang memiliki bayi harap lebih berhati-hati dan waspada, pasalnya kasus penculikan anak kembali marak. Tidak tanggung-tanggung, pelaku menggunakan berbagai macam modus untuk melakukan aksinya.

Seperti yang terjadi di Depok, seorang bayi berusia satu bulan dan berjenis kelamin laki-laki hilang saat ditinggal orang tuanya ke warung, di kediamannya Cikumpa RT 6/2 Depok 02, Depok. Diduga kuat bayi tersebut diculik orang tak dikenal.

Informasi yang diperoleh dari postingan akun facebook Yuni Rusmini, peristiwa itu terjadi  Jum’at (27/4/2018) sekitar pukul 06:30 pagi.  Kronologisnya, berawal saat
ibu si bayi pergi ke warung untuk membeli sayuran.

Ketika itu, si bayi tengah tertidur di dalam kamar bersama kakaknya yang masih duduk di bangku kelas 2 SD. Kondisi rumah saat itu pintu tidak di kunci meski ada gerbang dan berpagar.

Si ibu terkejut ketika kembali dari warung mendapati bayinya sudah tidak ada di kamar. Karena panik si ibu meminta bantuan warga mencari si bayi, karena tak kunjung ketemu akhirnya dilaporkan ke polsek setempat.  Mendapat kabar adanya penculikan bayi, petugas pun datang ke TKP dan memeriksa sejumlah saksi.

Peristiwa hilangnya bayi di Depok itu sontak mengundang simpati warganet. Mereka mendoakan agar si bayi selamat dan bisa ditemukan kembali.

“Tega bgt yg ngambil.. kyaknya sudah diincar itu.. sudah mengetahui selukbeluk kondisi dan situasi rumahnya.. semoga secepatnya ditemukan.. aamiin,” kata akun Siti Muniah.

“Mngkin org deket rumah dan udah dipantau ibu.x belanja lngsung diambil.. kasihan smoga segera ditemukan,” tulis akun Thity Wahyuningsih.

“Sing sbr y bu smg bayiny cpt ktmu dlm keadaan sht lucu bgt bayinya… q ikut sedih lht ibunya sedih bgt ky gt,” ungkap akun Mam DiRon Diron.

“Tu akbiat ibu yg teledor..uda tau jmn nya skrg musim penculik kn. Pntu knpa gk di konci…sya doa kn smogh ank dn yg mnculik nya ketngkp ya dn bayi cpt di tmu kn. Klau memng bayi itu msih di prtmu kn ama mmk nya allah psti mnytuh kn..amin….,” tulis akun Dewi Kumala Sari Dewi.

“Klo kalian mao tau, pelaku itu berpura pura jdi sales, dia seorang wanita, dia mnawarkan prodaknya dari rumah krumah, pda saat dia mndatangi rumah dlm keadaan sepi dan pintu tidak terkunci, dia lngsung memanfaatkan ksempatannya, ntah mencuri barang” berhaga/apapun yg mnurut dia jadi duit, maaf knpa sya ngomong bgni, karna tetangga sya 3 rumah jdi korban, lokasi sya cakung jaktim, semoga info ini bermanfaat buat semua..,” tulis akun Ade Setia. (ysp)